You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pj. Gubernur Heru Instruksikan Penambahan Suplai Air Bersih
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Pj Gubernur Heru Instruksikan Penambahan Suplai Air Bersih untuk Penyintas Kebakaran Manggarai

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau posko pengungsian korban kebakaran Manggarai, di area parkir Pasaraya Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (14/8) sore.

" tadi saya sudah instruksikan PAM Jaya untuk siapkan dan tambah fasilitasnya,"

Pj Gubernur Heru menuturkan, tim satgas gabungan Pemprov DKI Jakarta bergerak cepat penuhi kebutuhan warga yang terdampak kebakaran di RW 06 dan RW 12, Kelurahan Manggarai.

Dari hasil tinjauan dan berbincang dengan para pengungsi, Pj Gubernur Heru menyampaikan, air menjadi salah satu kebutuhan yang sangat diperlukan. Oleh karena itu, ia menginstruksikan PAM Jaya untuk mengirim truk tangki air ke lokasi pengungsian dan toilet mobile.

Penyintas Kebakaran Manggarai Apresiasi Layanan Adminduk di Lokasi Pengungsian

"Tadi diperlukan air bersih sampai toilet mobile, tadi saya sudah instruksikan PAM Jaya untuk siapkan dan tambah fasilitasnya. Saya akan koordinasikan lintas Perangkat Daerah untuk mempercepat penanganan. Dinas Kesehatan juga sudah turun memantau kondisi kesehatan warga yang mengungsi. Semua jajaran sudah turun untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada warga yang terkena musibah ini," ujarnya, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Ia menambahkan, tenda pengungsian yang digunakan warga juga dalam kondisi baik. Suplai makanan tiga kali sehari pun dinilai Pj Gubernur Heru sudah sesuai dengan aturan.

"Tenda cukup bagus ya dari BPBD DKI Jakarta, kalau kurang nanti ditambahkan. Kita lihat sementara ini sudah cukup. Makanan juga tersedia, pagi-siang-sore. Yang penting, saya pesankan kepada Sudin Kesehatan untuk perhatikan kondisi anak-anak. Tadi saya lihat tidak ada pengungsi yang berusia balita,” tuturnya.

Pj Gubernur Heru turut mengimbau warga agar menjaga instalasi listrik di rumah masing-masing. Hal itu dilakukan untuk mencegah kebakaran.

"Kami juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga instalasi listrik. Hal-hal yang berisiko menyebabkan kebakaran harap lebih diperhatikan dan dijaga kondisinya. Ini menjadi perhatian bersama," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2069 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1182 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1042 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Afriza Achmad Bagaskara, Atlet Muda Jakarta Peraih Emas Layar PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye768 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye755 personAldi Geri Lumban Tobing