You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
69 Pelajar Penyintas Kebakaran Manggarai Terima Bantuan PMI Jaksel
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

PMI Jaksel Bantu 69 Pelajar Penyintas Kebakaran Manggarai

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan kembali mendistribusikan bantuan bagi penyintas kebakaran Manggarai. Kali ini, PMI Jakarta Selatan menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah bagi 69 pelajar.

B erasal dari 20 sekolah

Ketua PMI Jakarta Selatan, Abdul Haris mengatakan, penerima bantuan merupakan pelajar penyintas kebakaran mulai tingkat Kelompok Bermain (KB) hingga SMA sederajat. 

"Sebanyak 69 pelajar yang diberikan bantuan hati ini berasal dari 20 sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Setiabudi," ujarnya, di lokasi penyerahan bantuan, SMAN 3 Jakarta, Kecamatan Setiabudi Selasa (3/9). 

PMI Jakbar Salurkan Bantuan untuk Penyintas Kebakaran Manggarai

Haris menjelaskan, paket bantuan perlengkapan sekolah yang diberikan terdiri dari tas sekolah, 10 buku tulis, satu lusin pensil, tiga buah pulpen, dua buah penggaris, dua buah rautan, dua buah buku gambar, dan satu set crayon 12 warna. 

"Bantuan ini berasal dari para donatur yang diberikan melalui Bulan Dana PMI. Sesuai kemanfaatannya, hasil penggalangan dana memang akan dikembalikan lagi kepada masyarakat melalui berbagai cara, salah satunya seperti ini," terangnya.

Ia berharap, paket bantuan perlengkapan sekolah yang sudah disalurkan kepada kurang lebih 560 pelajar penyintas kebakaran Manggarai ini dapat meringankan beban mereka dan semakin memberikan semangat belajar anak-anak. 

"Apabila bantuan dibutuhkan kembali kami akan terus melakukan koordinasi bersama pihak terkait, terutama unsur pendidikan," ungkapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Pelaksana Pendidikan Kecamatan Setiabudi, Dwi Haryanti Fitri mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi PMI Jakarta Selatan atas bantuan perlengkapan sekolah yang diberikan kepada pelajar penyintas kebakaran yang menjadi peserta didik di wilayah Kecamatan Setiabudi. 

"Kami selaku unsur pendidikan sangat berterimakasih atas sinergitas ini. Semoga apa yang sudah diberikan kepada penyintas kebakaran akan menjadi ladang pahala bagi kita semua," ucapnya.

Sementara itu, peserta didik Kelas VIII, SMPN 57 Jakarta, Muhammad Taufiq menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan karena sangat dibutuhkan untuk kelancaran kegiatan belajar.

"Alhamdulillah, tidak henti-hentinya bantuan data kepada kami. Semoga semua yang membantu diberikan keberkahan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2069 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1182 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1042 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Afriza Achmad Bagaskara, Atlet Muda Jakarta Peraih Emas Layar PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye768 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye755 personAldi Geri Lumban Tobing