You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Malam Puncak HUT RI ke 79, Pokja Wartawan Jaktim Gelar Santunan
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Pokja Wartawan Jaktim Santuni 60 Mustahik di Cilangkap

Pokja Wartawan Jakarta Timur,, Sabtu (14/9) malam,  memberikan santunan kepada 60 yatim piatu dan dhuafa di lingkungan Kelurahan Cilangkap, Jakarta Timur.

"Kegiatan ini sangat menarik, penuh kearifan lokal. "

Penyerahan santunan dilakukan secara simbolis di sela-sela acara perayaan Malam Puncak Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di halaman parkir GOR Kinasih, Jalan Giri Kencana RT 05/02 Cilangkap.

Acara yang dibuka Camat Cipayung Panangaran Ritonga ini, dihadiri Plt Kasudin Sosial Jakarta Timur Abdul Salam, Kapolsek Cipayung Kompol Dwi Susanto, Lurah Cilangkap Dicky Wijaya Sumantri dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Pj Gubernur DKI Beri Hadiah Kader PKK Berprestasi

Dalam sambutannya Ritonga menyampaikan apresiasi atas sinergisitas pengurus RW 02 dan Karang Taruna Kelurahan Cilangkap serta Pokja Wartawan Jakarta Timur yang memotori terselenggaranya acara ini.

Menurutnya, acara ini cukup menarik dan sarat manfaat bagi masyarakat, karena menampilkan berbagai atraksi seni budaya tradisional serta bakti sosial berupa santunan kepada yatim piatu dan pemeriksaan mata gratis.

"Kegiatan ini sangat menarik, penuh kearifan lokal. Ada pertunjukan seni budaya, serta santunan yatim piatu dan dhuafa. Semua mengena, masyarakat sangat menikmatinya," ucap Ritonga.

Apresiasi juga disampaikan Plt Kasudin Sosial Jakarta Timur Abdul Salam. Menurutnya, santunan dan pemeriksaan mata gratis yang diberikan, merupakan wujud kepedulian kepada sesama yang ditunjukan pengurus Pokja Wartawan Jakarta Timur.

"Kami sangat apresiasi.  Semoga ini membawa keberkahan bagi  semua," katanya.

Sementara, Ketua Pokja Wartawan Jakarta Timur, Noventri Ario Putra menjelaskan,  kegiatan santunan ini hasil sinergisitas dengan sejumlah CSR, antara lain PD Pasar Jaya, PMI, Sudin Sosial Jakarta Timur dan Klinik Sagas.

Menurut Ario, santunan yang diberikan kepada 60  mustahik dalam acara ini berupa uang dan paket sembako berisi. beras, minyak goreng, gula pasir, teh, kopi, tepung terigu, minuman energen, serta mie instan.

"Kami ucapkan terimakasih pada stakeholder yang telah berpartisipasi. Sehingga dalam acara puncak HUT RI ini, kita  masih bisa saling berbagi dengan sesame," tukas Ario.

Sekretaris RW 02 Cilangkap, Miseran Arief berharap, acara yang menjadi agenda rutin setiap tahun ini dapat terus terlaksana.dan bisa memberi banyak manfaat bagi masyakarat.

"Alhamdulillah, acara berlangsung meriah dan terlaksana dengan baik tanpa ada kendala sedikitpun. Warga juga sangat antusias mengikutinya," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Dinkes Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Farmasi Sedunia

    access_time25-09-2024 remove_red_eye1237 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1093 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Transjakarta Adakan Bazar UMKM di Halte CSW

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1039 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pemprov DKI Telah Distribusikan 5.389 Paket Makan Bergizi Gratis

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1029 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 560 Satpol PP Jaktim Siap Bantu Amankan Pilkada DKI

    access_time27-09-2024 remove_red_eye916 personNurito