You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Disbud Promosikan Jakarta Kota Global di Perayaan HUT Kota Bandung
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Pesona Jakarta Kota Global Meriahkan Parade Budaya di Bandung

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Kebudayaan, ikut meramaikan parade mobil hias dan karnaval kebudayan dalam acara perayaan HUT ke 214 Kota Bandung, Minggu (15/9) kemarin.

"Rombongan karnaval diiringi dengan musik Tanjidor."

Selain menampilkan mobil hias bertema Jakarta Kota Global Berjuta Pesona, Dinas Kebudayan (Disbud) DKI Jakarta juga menghibur warga yang memadati area karnaval dengan Jakarta Fashion Show.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Herry Wardhana, ini merupakan salah satu upaya pihaknya untuk mempromosikan seni budaya serta arah pembangunan Jakarta sebagai Kota Global kepada warga daerah lain di Indonesia.

Wali Kota Bangga Jakut Raih Juara Mobil Hias Jakanarval 2019

"Kami mengangkat tema Jakarta Kota Global Berjuta Pesona. Tema ini menandakan Jakarta menuju arah pembangunan baru menjadi kota global, tapi tetap merealisasikan harapan warganya dan senantiasa

merawat keindahan budaya," katanya, melalui rilis yang diterima Berita Jakarta Senin (16/9).

Dijelaskan Iwan, dekorasi mobil hias itu menyajikan ilustrasi kota Jakarta yang maju dengan beragam infratruktur dan kecanggihan teknologi dengan tetap menjaga keindahan budaya serta mengekalkan kehijauan lingkungan.

"Kami mendeskripsikan karakter optimistis warga Kota Jakarta yang harmonis, tangguh, bersinergi dan progresif untuk terus bergerak maju menghadapi tantangan transformasi Jakarta menuju Kota Global," tukasnya.

Sedangkan keindahan budaya disajikan dalam Jakarta Fashion Carnival yang memperagakan kostum modern berpadu unsur kebudayaan lokal, sepert.motif batik, tenun dan hiasan tradisional.

"Rombongan karnaval diiringi dengan musik Tanjidor. Dari total peserta yang mencapai 90 lebih, kami berhasil meraih juara ketiga," jelasnya.

Kepala Bidang Pemanfaatan Kebudayan Disbud  DKI, M Fairza Maulana menambahkan, sebelum di Bandung pihaknya juga telah berpartisipasi di Pawai Taaruf saat penutupan MTQ Nasional di Samarinda, Kalimantan Timur, awal September lalu.

"Alhamdulilah, saat parade budaya di Samarinda kami mendapat juara pertama, menjadi yang terbaik dari provinsi lain," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye933 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personAldi Geri Lumban Tobing