You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
KAHMI JAYA Luncurkan Desk Pilkada 2024 dan Website Organisasi
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

KAHMI JAYA Luncurkan Desk Pilkada 2024 dan Website Organisasi

Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Jakarta Raya (KAHMI JAYA), Jumat (20/9) kemarin, resmi meluncurkan Desk Pilkada 2024 dan website resmi organisasi yang dapat diakses dengan alamat domain kahmijaya.com.

"Ini salah satu upaya kami menjaga kualitas demokrasi di tanah air."

Ketua Umum KAHMI Jaya, M. Ichwan Ridwan mengatakan, Desk Pilkada KAHMI JAYA dibentuk setelah diputuskan dalam rapat harian Majelis Wilayah (MW) KAHMI JAYA, Agustus 2024 lalu.

Menurut pria yang akrab dipanggil Boim ini, pembentukan desk itu dilatarbelakangi semangat mengawal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) agar berlangsung sukses sesuai aturan. Sehingga, bisa menghasilkan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta yang bersikap adil kepada semua warga serta selalu mengedepankan musyawarah dalam pengambilan keputusan.

KAHMI Jaya Apresiasi Bantuan Hewan Kurban Pj Gubernur

"Ini merupakan salah satu upaya kami menjaga kualitas demokrasi di tanah air. Kami berada "ditengah" dalam Pilkada Jakarta yang dilaksanakan November mendatang," ujarnya, melalui rilis yang diterima redaksi Berita Jakarta, Sabtu (21/9).

Dilanjutkan Boim, pembentukan  Desk Pilkada ini tertuang dalam Surat Keputusan  No. 15/Sek/MW-KAHMI JAYA/VIII/2024. Untuk menggawangi desk, dibentuk tim dengan dikoordinatori Ahmad Hadi Hardilani.

Tim Desk Pilkada 2024 KAHMI JAYA, ungkap Boim, memiliki beberapa ruang lingkup kerja seperti menggelar sosialisasi, diskusi, seminar, monitoring, polling dan evaluasi.

Lalu menjalankan program Alumni Mendengar, KAHMI Gerudug Cagub Cawagub (mendengar dan mendalami tawaran program dan visi misi ) dari setiap pasangan calon, serta mendengar dan mendalami aspirasi program dari masyarakat, serta  mengawal program dan janji-janji kampanye yang disampaikan Gubernur-Wakil Gubernur terpilih.

"Nantinya apa yang menjadi janji akan bisa dirasakan dan nyata di tengah masyarakat saat menjabat," tukas Boim.

Sedangkan website resmi KAHMI JAYA, lanjut Boim, akan menjadi media komunikasi dan informasi aktivitas organisasi.

"Tidak hanya untuk pengurus maupun anggota, materi dalam website diharapkan dapat menjadi sumber informasi publik secara luas," ucap Boim.

Ketua KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata, mengapresiasi Desk Pilkada 2024 yang digagas MW KAHMI JAYA.

Diakuinya, KPU membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat di DKI Jakarta untuk mensukseskan Pilkada 2024 yang demokratis dan berkualitas.

"Desk Pilkada ini akan menjadi mitra dan memiliki peran strategis saat berlangsungnya Pilkada 2024 di Jakarta," tegasnya.

Apresiasi juga disampaikan Bendahara Umum Majelis Nasional (MN) KAHMI, Sabaruddin. Dia menilai, peluncuran Desk Pilkada 2024  serta website resmi KAHMI JAYA merupakan hal yang dibutuhkan dalam mewujudkan menjadi sebuah program dan kerja nyata organisasi.

"Kami harap ini bisa menjadi inspirasi dan memotivasi organisasi KAHMI lainnya di seluruh Indonesia agar terus berinovasi serta berbuat di tengah masyarakat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1792 personTiyo Surya Sakti
  2. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1673 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1105 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye992 personFolmer
  5. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye956 personTiyo Surya Sakti