You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pembangunan TMB Setu Biru Capai 52 Persen
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Progres Pembangunan TMB Setu Biru Capai 52 Persen

Pembangunan Taman Maju Bersama (TMB) Setu Biru di area Embung Koco, Jalan H. Koco, RW 04 Setu, Cipayung, Jakarta Timur, saat ini progresnya sudah mencapai 52 persen. Ditargetkan pekerjaan rampung pada 13 November nanti.

" Targetnya pada 13 November akan rampung 100 persen,"

Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Djauhar Arifin mengatakan, TMB Setu Biru ini dikerjakan pihak ketiga yang telah mengikuti lelang e- katalog. Dia memastikan pekerjaan di lapangan sesuai RAB dan bestek yang ada, karena mendapatkan pendampingan dari Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

"Pembangunan.dimulai pada 17 Juli dan saat ini progresnya sudah mencapai sekitar 52 persen. Targetnya pada 13 November akan rampung 100 persen," ujar Djauhar, Kamis (26/9).

Anwar Tinjau Revitalisasi Embung Koco di Setu

Dia mengaku, saat ini masih banyak tahapan yang sedang dikerjakan di lokasi, diantaranya pembuatan pos jaga berukuran 26 meter persegi, jembatan pedestarian berukuran 1,5x20 meter.

Kemudian, pembangunan pedestrian berukuran 400 meter persegi yang bisa digunakan untuk area joging track dengan landasan menggunakan paving blok yang dilengkapi ubin pengarah untuk disabilitas.

Taman ini, menurut Djauhar, nantinya akan dilengkapi plaza tepi air yang bisa digunakan untuk area santai dan olahraga pengunjung. Selain itu taman ini juga.akan dilengkapi sarana fitness out door, serta area Children Play Ground (CPG).

Untuk penerangan area taman, ungkap Djauhar,  akan dilengkapi dengan 11 lampu pedestrian dan empat lampu sorot. Lampu ini dipasang di plaza tepi air, pos jaga dan rump atau akses alat berat menuju trase basah berukuran sekitar 4x20 meter persegi.

"Taman ini juga dilengkapi shelter berukuran 67,68 meter persegi yang bisa digunakan untuk area istirahat pengunjung," beber Djauhar.

Jefri, pelaksana pekerjaan TMB Setu Biru ini menambahkan, sejauh ini tidak ada kendala teknis dalam pekerjaan. Hanya memang akses menuju lokasi yang sempit, sehingga pihaknya harus ekstra hati-hati saat membawa material masuk ke area Embung Koco. Hanya ada satu akses menuju lokasi melalui Jalan H. Koco yang lebarnya hanya sekitar tiga meter.

"Kita juga memasang bronjong batu kali di area trase basah sisi timur Embung Koco delapan trap masing-masing sepanjang 42 meter, " ujarnya.

Dia menambahkan, jika pekerjaan fisik sudah rampung pihaknya akan menanami sejumlah tanaman sekaligus. Mulai dari Rumput Gajah Mini, Pohon Pisang Kipas  dan Parahiba.

Kemudian sejumlah tanaman hias, diantaranya Ararea, Honje Belang, Philo Jari, Philo Marbel, Kucai, Alang-alang Merah, Alang-alang Hijau, Typha Angustifolia, Melati Air, Siklok dan Lee Kwan Yew.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Sudin Pendidikan Jaktim Tegaskan Tak Ada Paksaan Donasi Bulan Dana PMI

    access_time10-10-2024 remove_red_eye2468 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1639 personTiyo Surya Sakti
  3. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1598 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye854 personFolmer
  5. Kebakaran Gudang Lapak Barang Bekas di Ancol Berhasil Dipadamkan

    access_time10-10-2024 remove_red_eye852 personBudhi Firmansyah Surapati