You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Turap Saluran Penghubung di Jalan Pegangsaan Indah Barat Ditinggikan
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Turap Saluran Penghubung di Jalan Pegangsaan Indah Barat Ditinggikan

Pasukan Biru Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara melakukan peninggian turap saluran penghubung (Phb) di Jalan Pegangsaan Indah Barat I, RW 16, Kelurahan Pegangsaan Dua.

Progresnya sudah mencapai 45 persen

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Kelapa Gading, Slamet Riyanto mengatakan, tujuan peninggian turap ini untuk mengantisipasi limpasan air dari saluran penghubung terusan Jalan Deposito.

"Saat musim hujan kawasan ini kerap terjadi genangan. Peninggian dan perbaikan turap ini juga merupakan aspirasi warga setempat agar saat hujan deras tidak ada lagi genangan," ujarnya, Selasa (1/10).

Satgas SDA Perbaiki Turap Rusak di Utan Kayu Utara

Slamet menjelaskan, peninggian turap dilakukan di sisi utara dan selatan saluran masing-masing panjangnya 79 meter. Saluran penghubung ini memiliki lebar sekitar dua meter.

"Sebelumnya, turap saluran ini memiliki tinggi 60 sentimeter dari permukaan air dengan lebar 30 sentimeter. Kemudian ditambah tingginya 50 sentimeter, jadi tinggi sekarang 1,1 meter," ungkapnya.

Menurutnya, pengerjaan dilakukan secara manual dengan mengerahkan delapan personel Pasukan Biru. Turap dibangun menggunakan material seperti batu kali dan bronjong dengan sloop beton.

"Pengerjaan sudah dimulai sejak 10 September, saat ini progresnya sudah mencapai 45 persen. Diharapkan pertengahan Oktober rampung, sesuai dengan target," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Keisha (30) membenarkan saat musim hujan tiba jalan tersebut sering terjadi genangan.

Ia menyambut baik dilakukannya peninggian dan perbaikan turap saluran penghubung tersebut agar nantinya tidak ada lagi genangan  terutama saat hujan deras.

"Saya mengapresiasi kerja mereka yang cepat dan rapi. Mudah-mudah dengan ditinggikannya turap saluran ini tidak ada lagi luapan air dari saluran itu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Sudin Pendidikan Jaktim Tegaskan Tak Ada Paksaan Donasi Bulan Dana PMI

    access_time10-10-2024 remove_red_eye2459 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1622 personTiyo Surya Sakti
  3. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1595 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kebakaran Gudang Lapak Barang Bekas di Ancol Berhasil Dipadamkan

    access_time10-10-2024 remove_red_eye849 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye844 personFolmer