You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dispusip dan Ruang Menulis.id Luncurkan Buku Bertema Persahabatan
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Dispusip dan Ruang Menulis.id Luncurkan Buku Bertema Persahabatan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta berkolaborasi dengan komunitas ruang menulis.id, meluncurkan buku berjudul Memaknai Arti Persahabatan di Aula Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jasin, Gedung Ali Sadikin, Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

"Ini penting untuk mendorong gerakan literasi." 

Kepala Dispusip DKI Jakarta, Firmansyah mengatakan, ruang menulis.id merupakan komunitas yang produktif. Sejak berkolaborasi bersama pihaknya 2023 lalu, ruang menulis telah berulang kali menghasilkan buku.

"Kehadiran komunitas seperti ruang menulis.id ini penting untuk mendorong gerakan literasi. Karena itu kami terus fasilitasi agar bisa terus berkarya," katanya, Rabu (9/10).

Pj Gubernur DKI Luncurkan Buku Panduan Menuju Jakarta Kota Global

Menurut Firmansyah, memfasilitasi berbagi komunitas yang aktif di bidang baca dan tulis sangat berdampak terhadap gerakan literasi untuk menopang cita-cita transformasi Jakarta menuju Top 20 Global City pada 2045 mendatang.  

"SDM unggul itu intinya dari berliterasi sehingga dia memiliki pengetahuan dan kemampuan. Kalau kita bisa gairahkan membaca menulis, generasi berikutnya akan menjadi generasi unggul," tegasnya.

Founder ruang menulis.id, Graece Tanus menjelaskan, buku yang diluncurkan ini merupakan hasil karya dari 12 penulis. Mereka terdiri dari berbagai usia dan profesi di berbagai lokasi di Jakarta hingga Jerman.

Buku itu berisikan kisah dan pengalaman penulis berkaitan dengan sahabat di kehidupan sehari-hari mereka. Buku ini merupakan yang keempat diterbitkannya, setelah sebelum ini mengangkat tema seperti ayah dan ibu.

"Penulis yang termuda ada dua, mereka pelajar dari SMAN 1 Jakarta. Kami berharap kegiatan komunitas ruang menulis ini mendapat apresiasi dari siapapun yang cinta literasi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1729 personTiyo Surya Sakti
  2. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1630 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1032 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye935 personFolmer
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye807 personAldi Geri Lumban Tobing