You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Beritajakarta Berpartisipasi Dalam Edukasi Layanan Angkutan Umum Sudinhub Jaksel di SMAN 29
....
photo doc - Beritajakarta.id

Beritajakarta Berpartisipasi dalam Edukasi Transportasi Publik Sudinhub Jaksel di SMAN 29

Tim Beritajakarta melakukan sosialisasi dalam kegiatan edukasi layanan angkutan umum bagi pelajar yang digelar Suku Dinas (Sudin) Perhubungan Jakarta Selatan di SMAN 29, Kebayoran Lama, Kamis (10/10).

"Kita juga edukasi dan publikasi JakLingko untuk menginformasikan kepada pelajar,"

Kepala Seksi Angkutan Jalan Sudin Perhubungan Jakarta Selatan, Dedy Hartadi menjelaskan, kegiatan ini  untuk memberikan informasi kepada pelajar dalam mengakses transportasi publik yang terintegrasi.

"Kita juga edukasi dan publikasi JakLingko untuk menginformasikan kepada pelajar tentang layanan angkutan umum berbasis integrasi. Khususnya di wilayah Jakarta Selatan," ujarnya.

Sudin Pusip Jaktim Sosialisasikan Gemar Membaca di Dua Sekolah

Sementara Tim Kemitraan dan Promosi Beritajakarta, Dina Marcelina menjelaskan tiga cara mengakses informasi dari beritajakarta. Sebagai media resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, beritajakarta memberikan berbagai informasi terkait kemajuan pembangunan, ekonomi, termasuk transportasi.

"Informasinya bisa diakses melalui website beritajakarta.id, beritajakarta.tv dan juga berbagai platform media sosial beritajakarta. Terkait transportasi banyak juga informasi yang bisa didapat di beritajakarta, seperti progres pembangunan MRT, renovasi halte transkarta, sampai informasi tarif," jelasnya.

Wakil Kepala SMAN 29 Jakarta, Aji Tri Wikongko pun menyambut baik kegiatan ini. Sebab hal terebut sejalan dengan program dari sekolah, khususnya untuk kelas 10.

"Kelas 10 ini sedang ada project terkait pengurangan penggunaan karbon. Sosialisasi dan edukasi terkait penggunaan transportasi umum ini, berarti juga nanti bisa ikut mengurangi karbon polusi dari kendaraan jika semakin banyak anak yang menggunakan transportasi umum," ungkapnya.

Dalam acara ini dihadirkan dua pembicara utama yakni, dari Dewan Transportasi Kota Jakarta, Satrio Adi Nugroho serta Danish Anisa dari Jaklingko. Antusias siswa cukup tinggi, terutama saat adanya sesi kuis interaktif terkait transportasi di Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Naik MRT, Transjakarta dan LRT Jakarta Hanya Rp1 pada Hari Pelantikan Presiden

    access_time18-10-2024 remove_red_eye3760 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Simak! Ini Rekayasa Lalu Lintas saat Pelantikan Presiden 20 Oktober

    access_time18-10-2024 remove_red_eye1461 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1311 personNurito
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye1236 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1010 personAldi Geri Lumban Tobing