You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dharma Jaya Lakukan Evaluasi Uji Program Makanan Bergizi Gratis untuk Tingkatkan Kesehatan Siswa
.
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Dharma Jaya Dukung Uji Coba Program Makanan Bergizi Gratis

Perumda Dharma Jaya mendukung pelaksanaan uji coba program Makanan Bergizi Gratis (MBG) yang untuk pertama kalinya diadakan di tingkat sekolah dasar hingga menengah atas. Program ini bertujuan meningkatkan gizi siswa maupun siswi dan mendukung kesehatan mereka dalam proses belajar.

" Kami ingin menu makanan yang disajikan disukai anak-anak,"

Direktur Utama Perumda Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman, mengatakan, pihaknya berupaya untuk terus berkontribusi dalam pelaksanaan uji coba program MBG yang menjadi program prioritas Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih, yang tentunya bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan dan nutrisi para pelajar Indonesia, termasuk Jakarta.

Bagikan 1.500 Paket MBG, Pj Gubernur Heru Harapkan Variasi Jenis dan Porsi Makanan

“Program MBG mendapatkan perhatian penuh dari Pj Gubernur yang ingin uji coba dapat dilaksanakan dengan baik. Sehingga saat implementasi, program tersebut sudah menemukan mekanisme dan menu makanan yang tepat dan sesuai dengan keinginan anak-anak. Hal ini merupakan wujud komitmen dan dukungan Pemerintah Provinsi DKI melalui Perumda Dharma Jaya terhadap program MBG,” jelas Raditya, Jumat (11/10).

Ia menyampaikan, Dharma Jaya akan terus melakukan evaluasi menu makanan dari uji coba MBG yang sedang berlangsung. Raditya menjelaskan, evaluasi juga dilakukan terhadap pelaksanaan uji coba, penyediaan paket makanan, distribusi hingga tata cara memasak yang harus sesuai dengan standar kesehatan. Hasil evaluasi tersebut akan menjadi bahan masukan bagi perbaikan pelaksanaan program MBG di Jakarta.

“Untuk menu makanan MBG di tingkat SMA, tentunya berbeda dengan menu pada waktu uji coba di tingkat SD maupun SMP. Kita akan melihat menu-menu makanan yang cocok dengan anak-anak sesuai dengan jenjang pendidikannya. Kami ingin menu makanan yang disajikan disukai anak-anak, sehingga mereka lahap memakannya sampai habis,” jelasnya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono berharap uji coba MBG dapat terus berlangsung baik dengan menyajikan menu makanan yang disukai para siswa SD, SMP dan SMA. Ia memastikan kesehatan dalam setiap paket makanan terjamin karena terhitung kalorinya dan sudah melalui tes kesehatan makanan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

“Sambil menunggu pedoman umum dari Pemerintah Pusat maka Pemprov DKI Jakarta akan terus melanjutkan uji coba MBG untuk melihat menu yang disukai para siswa serta disesuaikan dengan harga menu per paket. Sehingga tujuan pemberian MBG dapat terwujud yaitu menyiapkan generasi emas Indonesia tahun 2045. Kami berusaha memberikan yang terbaik untuk program ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Naik MRT, Transjakarta dan LRT Jakarta Hanya Rp1 pada Hari Pelantikan Presiden

    access_time18-10-2024 remove_red_eye3760 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Simak! Ini Rekayasa Lalu Lintas saat Pelantikan Presiden 20 Oktober

    access_time18-10-2024 remove_red_eye1461 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1311 personNurito
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye1235 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1010 personAldi Geri Lumban Tobing