You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pj. Gubernur Heru, Apresiasi, Pembangunan, LRT Jakarta, Fase 1B
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Pj Gubernur DKI Apresiasi Progres Pembangunan LRT Jakarta Fase 1B Lampaui Target

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono didampingi Direktur Utama PT LRT Jakarta Hendri Saputra meninjau pembangunan Lintas Raya Terpadu (LRT) Fase 1B Velodrome-Manggarai.

"Selesai 31 persen,"

Heru mengatakan, progres pembangunan kini mencapai 31 persen dengan target selesai pada 2026.

"Alhamdulillah siang ini kita telah melihat perkembangan jalur LRT Velodrome hingga Manggarai. Sejauh ini ada lima stasiun penghubung dari Velodrome dengan jarak sekitar 6,4 kilometer dan tinggal satu kilometer lagi (selesai).  

LRT Jakarta Fase 1B Dukung Mobilitas Warga dan Investasi

Kemudian, akan diuji coba menggunakan Maintenance Rail Vehicle (MRV)," ujarnya, Senin (14/10) siang.

Heru menegaskan, upaya ini merupakan wujud komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam mengatasi kemacetan, salah satunya dengan memperbanyak layanan transportasi umum bagi warga.

"Hal ini akan terus dilaksanakan oleh Pemprov DKI Jakarta. Dan hari ini sesuai komitmen kami, waktu pengerjaannya bukan cepat lagi, tapi melebihi target dari rencana awal," terangnya.

Heru juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam proses pembangunan LRT Jakarta Fase 1B. Sehingga proses pembangunan berlangsung lebih cepat dan melebihi target.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu proses pembangunan ini dari berbagai aspek. Kita berhasil melaksanakan dengan waktu yang cepat. Saat ini baru selesai 31 persen pembangunan, yaitu dari Velodrome hingga Pramuka. Untuk sampai Manggarai ditargetkan selesai pada 2026 dan setidaknya sudah bisa beroperasi pada awal 2027," bebernya.

LRT Jakarta Fase 1B dibangun sepanjang 6,4 kilometer yang melewati lima stasiun, yaitu Stasiun Pemuda Rawamangun, Stasiun Pramuka BPKP, Stasiun Pasar Pramuka, Stasiun Matraman, dan Stasiun Manggarai.

Sementara itu, LRT Jakarta Fase 1A yang sudah beroperasi memiliki jalur sepanjang 5,8 kilometer melewati enam stasiun, yaitu Stasiun Pegangsaan Dua, Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equestrian, dan Stasiun Velodrome. Jika sudah rampung, total jalur LRT Jakarta dari Kelapa Gading, Jakarta Utara hingga Manggarai, Jakarta Selatan sepanjang 12,2 kilometer dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 26 menit.

Dalam peninjauan tersebut, Heru turut didampingi Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda Provinsi DKI Jakarta, Afan Adriansyah; Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati; Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Muhammad Anwar; Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah, Nasruddin Joko Surjono; serta Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Sudin Pendidikan Jaktim Tegaskan Tak Ada Paksaan Donasi Bulan Dana PMI

    access_time10-10-2024 remove_red_eye2401 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1552 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1459 personTiyo Surya Sakti
  4. Angkutan Umum di Jakbar Ditempel Stiker Stop Pelecehan Seksual

    access_time09-10-2024 remove_red_eye1382 personTP Moan Simanjuntak
  5. Kebakaran Gudang Lapak Barang Bekas di Ancol Berhasil Dipadamkan

    access_time10-10-2024 remove_red_eye804 personBudhi Firmansyah Surapati