You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Luncurkan Microsite Inflasi Daerah
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Pemprov DKI Luncurkan Microsite Pengendalian Inflasi Daerah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meluncurkan microsite Pengendalian Inflasi Daerah untuk mendukung upaya pengendalian inflasi di Jakarta.

M elihat dan menganalisa inflasi daerah

Microsite ini memiliki fitur utama berupa tren inflasi Jakarta dan nasional, tren harga komoditas pangan, perbandingan inflasi spasial Jabodetabek dan 38 provinsi. Selain itu, berisikan informasi dasar seperti profil TPID, sejarah TPID sejak 2010, capaian dan prestasi TPID, struktur TPID, profil microsite, dan alamat sekretariat TPID. 

Peluncuran microsite yang mengusung tema, "Mengendalikan Inflasi, Menjaga Perekonomian Jakarta" dilaksanakan saat acara High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di Grand Ballroom A, Grand Hyatt Jakarta, Rabu (16/10).

Jaga Inflasi Jelang Akhir Tahun, Pemprov DKI dan BI Gelar High Level Meeting TPID

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengapresiasi hadirnya microsite tersebut sebagai upaya pengendalian inflasi di DKI Jakarta.

Menurutnya, microsite ini sekaligus menjadi bentuk akuntabilitas dan transparansi kebijakan yang diambil oleh TPID Provinsi DKI Jakarta kepada masyarakat dan seluruh stakeholder

"Bagus sekali. Memudahkan kita untuk bisa melihat dan menganalisa inflasi daerah. Harapannya, perumusan kebijakan pengendalian inflasi di Jakarta lebih akurat dan tepat sasaran," ujarnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati menambahkan, pengembangan microsite Pengendalian Inflasi Daerah ini juga ditujukan untuk mempercepat penyampaian data dan informasi untuk mendukung perumusan kebijakan pengendalian inflasi daerah di Jakarta.

Kemudian, memudahkan proses monitoring dan evaluasi upaya pengendalian inflasi di Provinsi DKI Jakarta; serta mendokumentasikan data, informasi, dan berbagai kebijakan ke dalam satu platform tematik, integratif, dan mudah dibagi-pakaikan (interoperabilitas), termasuk dengan Satu Data Jakarta. 

"Tidak hanya itu, microsite ini juga bisa mengonversikan berbagai laporan kebijakan pengendalian inflasi daerah yang telah dijalankan oleh berbagai perangkat daerah ke dalam format terstandar sebagaimana prinsip satu data, serta memvisualisasikan berbagai analisis dari tabulasi data terkumpul yang relevan dalam mendukung kebijakan pengendalian inflasi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Naik MRT, Transjakarta dan LRT Jakarta Hanya Rp1 pada Hari Pelantikan Presiden

    access_time18-10-2024 remove_red_eye3750 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Simak! Ini Rekayasa Lalu Lintas saat Pelantikan Presiden 20 Oktober

    access_time18-10-2024 remove_red_eye1449 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1304 personNurito
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye1224 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1003 personAldi Geri Lumban Tobing