You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 1.700 Personel Satpol PP Siap Amankan Rangkaian Acara Pelantikan Presiden dan Wapres
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

1.700 Personel Satpol PP Disiagakan Bantu Pengamanan Pelantikan Presiden

"ini semata-mata untuk memperlancarkan proses pelaksanan,"

Sebanyak 1.700 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta disiagakan untuk membantu pengamanan rangkaian acara pelantikan Presiden dan Wail Presiden Republik Indonesia (RI) periode 2024-2029. Pengerahan personel dan pengamanan sudah dimulai pada 18 sampai 20 Oktober 2024.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, personel bertugas melakukan pengamanan di sekitar hotel-hotel dan jalur-jalur lintasan yang akan dilintasi oleh tamu negara, mulai dari Bandara Soekarno Hatta menuju hotel tempat mereka menginap.

Dinas LH Pastikan Jakarta Tetap Bersih saat Pelantikan Presiden

“Termasuk juga jalur dari Bandara Halim dan jalur lintasan yang akan dilintasi oleh Presiden dan Wakil Presiden dari kediaman menuju Gedung MPR/DPR ada yang berlanjut lagi ke Istana Merdeka. Lebih kurang ada 1.700 personel yang akan kami turunkan,” ujar Arifin, Jumat (18/10).

Ia meminta seluruh petugas Satpol PP yang bertugas untuk selalu waspada dan cermat dalam mengantisipasi hal-hal yang menyebabkan gangguan ketentraman dan ketertiban umum.

"Kita harus mampu menjaga bersama-sama, membantu mengendalikan agar kebahagiaan dan kegembiraan masyarakat Indonesia khusus yang ada di Jakarta dalam menyambut proses kepemimpinan ini berjalan dengan aman, lancar dan tertib," kata Arifin.

Ia juga mengimbau masyarakat agar dapat menghindari jalur-jalur lintas yang akan dilalui oleh para tamu negara dan panggung-panggung hiburan yang berada di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin.

"Bila bisa ikut bersama-sama memberikan suatu penghormatan dan ikut meramaikan (pelantikan Presiden dan Wakil Presiden) sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin ada tempat-tempat yang disiapkan untuk panggung hiburan,” ucap Arifin.

Ia menambahkan, bagi warga yang tidak berkepentingan diminta untuk menghindari jalur-jalur lintasan karena diberlakukan rekayasa lalu lintas.

“Mohon maaf apabila ada semacam gangguan-gangguan dalam perjalanan karena memang ini semata-mata untuk memperlancarkan proses pelaksanan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Naik MRT, Transjakarta dan LRT Jakarta Hanya Rp1 pada Hari Pelantikan Presiden

    access_time18-10-2024 remove_red_eye1939 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1847 personTiyo Surya Sakti
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1162 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye1069 personFolmer
  5. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye1038 personTiyo Surya Sakti