You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tarif Angkutan Umum 1 Rupiah pada Hari Pelantikan Presiden dan Wapres
....
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

Naik MRT, Transjakarta dan LRT Jakarta Hanya Rp1 pada Hari Pelantikan Presiden

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 akan digelar Minggu, 20 Oktober 2024. Seiring dengan pelantikan tersebut, akan digelar pesta rakyat di sepanjang Jalan Sudirman hingga kawasan Monas.

"Kami mengimbau masyarakat untuk menggunakan angkutan umum yang sudah disiapkan,"

Untuk mendukung kelancaran acara dan memudahkan akses masyarakat, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) memberlakukan tarif angkutan umum, seperti Transjakarta, MRT Jakarta dan LRT Jakarta, menjadi hanya Rp1 pada tanggal tersebut.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap menggunakan angkutan umum saat menghadiri kemeriahan pesta rakyat di sepanjang Jalan Sudirman hingga Monas,” ujar Syafrin Liputo, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Jumat (18/10).

1.700 Personel Satpol PP Disiagakan Bantu Pengamanan Pelantikan Presiden

Adapun untuk Layanan Mikrotrans, Transjakarta Cares (Layanan penugasan Transportasi Jakarta lainnya) serta layanan gratis bagi Masyarakat tertentu sesuai dengan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 160 Tahun 2016 tentang Pelayanan Transjakarta Gratis dan Bus Gratis bagi Masyarakat sebagaiamana telah diubah terakhir dengan Peraturan Gubernur Provinsi Jakarta Nomor 133 Tahun 2018 yang sudah mempunyai tarif Rp. 0,00 (nol rupiah) tetap berlaku.

Ia menyampaikan, dengan adanya tarif spesial tersebut masyarakat diharapkan dapat meramaikan kawasan Sudirman-Thamrin tanpa harus khawatir dengan biaya transportasi. Syafrin menjelaskan, kemudahan akses ke area perayaan akan mendukung kelancaran acara dan memastikan pesta rakyat benar-benar meriah karena terdapat 13 panggung hiburan yang siap menghibur masyarakat.

Syafrin menjelaskan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyiapkan langkah antisipasi dengan penyiapan layanan feeder service dari Transjakarta di Stasiun Manggarai untuk mengantisipasi membludaknya jumlah penumpang di stasiun-stasiun strategis. Salah satu layanan ini disiapkan untuk membantu operasional KRL yang menuju Stasiun Gondangdia dan Sudirman.

“Kami harapkan sebagian penumpang KRL bisa menggunakan layanan Transjakarta, yang tetap dikenakan tarif Rp1 pada hari tersebut,” ucap Syafrin.

Ia menambahkan, dengan ribuan orang diperkirakan hadir dalam pesta rakyat ini, penggunaan angkutan umum diharapkan bisa mengurangi kemacetan dan mempermudah pengaturan lalu lintas.

“Kami mengimbau masyarakat untuk menggunakan angkutan umum yang sudah disiapkan, apalagi dengan tarif yang sangat murah. Ini tidak hanya akan memudahkan mobilitas masyarakat, tetapi juga mendukung kelancaran acara dan menjaga kenyamanan bersama,” tandas Syafrin.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1828 personTiyo Surya Sakti
  2. Naik MRT, Transjakarta dan LRT Jakarta Hanya Rp1 pada Hari Pelantikan Presiden

    access_time18-10-2024 remove_red_eye1268 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1144 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye1047 personFolmer
  5. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye1013 personTiyo Surya Sakti