You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pj. Gubernur Teguh dan Forkopimda Siap Bersinergi Kawal Program Strategis Jakarta
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Pj Gubernur Teguh dan Forkopimda Siap Bersinergi Kawal Program Strategis Jakarta

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Teguh Setyabudi menggelar pertemuan dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta, di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, pada Jumat (18/10).

"Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada jajaran Forkopimda DKI Jakarta,"

Pj Gubernur Teguh mengaku siap bersinergi dengan jajaran Forkopimda untuk mengawal pelaksanaan program-program strategis Kota Jakarta ke depan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada jajaran Forkopimda DKI Jakarta yang hadir dalam pertemuan ini. Kami bersama Forkopimda siap mendukung, bersinergi dan berkoordinasi untuk mengawal dan menyukseskan semua program strategis dan urgen di Kota Jakarta. Kami juga akan terus menjaga tali silaturahmi dengan pertemuan reguler untuk membicarakan program-program tersebut agar dapat berjalan lebih baik dan bagus lagi,” ujar Pj Gubernur Teguh, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Hadiri Sertijab, Pj Gubernur Teguh Arahkan Seluruh Perangkat Daerah di Pemprov DKI

Ia memaparkan, sejumlah hal dibahas dalam pertemuan dengan Forkopimda ini, salah satunya adalah kontribusi dan peranan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam menyukseskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih pada 20 Oktober 2024. Selanjutnya, persiapan sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024 kepada masyarakat agar Pilkada di DKI Jakarta dapat berlangsung dengan jujur, adil, langsung, umum, bebas, rahasia, bermartabat dan berintegritas.

“Masih ada kaitannya dengan Pilkada, kita juga bahas mengenai ketenteraman dan ketertiban masyarakat. Ini harus kita jaga bersama dengan Forkopimda yang mempunyai peranannya masing-masing, termasuk juga dibahas munculnya potensi gangguan dalam pelaksanaan Pilkada,” ujarnya.

Pj Gubernur Teguh menambahkan, Pemprov DKI Jakarta bersama Forkopimda sepakat untuk menyukseskan pelaksanaan program-program strategis dari pemerintahan baru. Meski program tersebut akan berjalan efektif mulai 2025, ia mengharapkan Provinsi DKI Jakarta bisa menjadi role model atau percontohan dalam pelaksanaan program-program tersebut.

Pertemuan juga membahas penanganan banjir, mitigasi gempa megathrust, serta stabilisasi harga bahan pangan pokok dan inflasi pada akhir tahun atau menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) Natal dan Tahun Baru (Nataru). Selain itu, isu aglomerasi juga dibahas. Kendati sudah ada Undang-Undang (UU) Nomor 2 tahun 2024 tentang Daerah Khusus Jakarta (DKJ), sampai dengan saat ini Jakarta masih menjadi Ibu Kota Negara. Kemudian, pertemuan turut membahas upaya mewujudkan Jakarta sebagai kota global yang tidak hanya berfokus dalam pengembangan infrastruktur, tetapi juga mengubah pola pikir dari birokrasi dan masyarakat.

“Mengingat begitu banyak program yang sangat urgen dan strategis, kami harus bergerak cepat. Karena itu, pascapelantikan tadi, kami langsung menggelar rapat dengan jajaran Perangkat Daerah dan pertemuan dengan Forkopimda DKI Jakarta. Karena, dalam menjalankan roda pemerintahan, Pemprov DKI Jakarta tidak bisa bekerja sendiri. Kami perlu dukungan dari berbagai pihak, salah satunya yang sangat penting peranannya adalah Forkopimda,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Naik MRT, Transjakarta dan LRT Jakarta Hanya Rp1 pada Hari Pelantikan Presiden

    access_time18-10-2024 remove_red_eye3727 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Simak! Ini Rekayasa Lalu Lintas saat Pelantikan Presiden 20 Oktober

    access_time18-10-2024 remove_red_eye1438 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1296 personNurito
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye1213 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye991 personAldi Geri Lumban Tobing