You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
18 Pelaku Usaha Kreatif Binaan Dinas Parekraf Ikut Program Inkubasi Jackathon
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

18 Pelaku Usaha Kreatif Binaan Dinas Parekraf Ikut Program Inkubasi Jackathon

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta bekerja sama dengan Hakka Indonesia memberikan pembekalan kepada 18 pelaku usaha kreatif binaan yang bersiap menghadapi persaingan pasar global melalui program inkubasi Jackathon (Jakpreneur Hackathon).

" melalui Jackathon, daya saing pelaku usaha kreatif lokal semakin meningkat,"

Jackathon merupakan program inkubasi yang dirancang khusus untuk memfasilitasi pelaku usaha kreatif agar siap mengekspor produk mereka. Dalam program ini, lebih dari 100 pelaku usaha mengikuti proses seleksi dengan memperhatikan potensi produk, kapasitas produksi, perizinan usaha serta kapasitas pemilik dan organisasinya, hingga terpilih 18 peserta. Peserta terpilih meliputi sektor fesyen, kuliner dan kriya.

Dalam program ini, peserta mendapatkan pelatihan intensif dan mentoring selama satu bulan yang mencakup berbagai aspek penting untuk persiapan menembus pasar ekspor.

250 Jakpreneur Difasilitasi Menjual Produknya di Jumat Beli Lokal

Beberapa di antaranya adalah pelatihan tentang perizinan dan dokumentasi ekspor, standarisasi produk ekspor, strategi pemasaran, negosiasi bisnis, hingga pengembangan diri bagi pemilik bisnis.

Mereka juga akan mendapatkan Mentoring dari Hakka Indonesia selama satu bulan guna mempersiapkan segala aspek teknis yang diperlukan untuk memasuki pasar Internasional.

"Kami berharap, melalui Jackathon, daya saing pelaku usaha kreatif lokal semakin meningkat, dan produk-produk kreatif dari DKI Jakarta dapat mengukir prestasi di kancah Internasional," ujar Andhika Permata, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Rabu (30/10).

Ia menyampaikan, dengan adanya program ini, Dinas Parekraf DKI Jakarta berharap dapat meningkatkan daya saing usaha kreatif lokal, memperluas akses pasar, serta mengangkat potensi produk kreatif DKI Jakarta di mata dunia.

“Program ini juga diharapkan dapat membuka peluang baru bagi para pelaku industri kreatif, serta memperkuat posisi Indonesia dalam industri kreatif global. Dan ini sangat sejalan dengan fokus peningkatan kualitas dan jumlah UMKM Indonesia,” katanya.

Sebagai informasi, salah satu pembicara utama adalah CEO Biznids, M Budi Negoro, yang berbagi wawasan mendalam seputar dunia ekspor dan strategi efektif untuk memperluas bisnis ke pasar internasional.

Selain itu, peserta juga mendapat inspirasi dari seorang pengusaha sukses Raimy Sofyan, yang membagikan cerita suksesnya, serta strategi yang diterapkan dalam memasarkan produk makanan ke luar negeri.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1469 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1329 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1075 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1016 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye988 personDessy Suciati