You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Transjakarta
....
photo doc - Beritajakarta.id

Antusiasme Masyarakat Terhadap KLG Transjakarta Tinggi

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mencatat lebih dari 17 juta penerima Kartu Layanan Gratis (KLG) hingga akhir 2024. Artinya, antusiasme masyarakat terhadap KLG cukup tinggi.

"Melayani lebih dari 1,3 juta pelanggan per hari,"

Direktur Operasional dan Keselamatan Transjakarta, Daud Joseph mengatakan, Kartu Layanan Gratis terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, terutama pada kategori Lanjut Usia (Lansia). Pengguna KLG untuk kategori ini hingga Desember 2024 mencapai 30.707 atau naik sebesar 91 persen dibanding tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 16.074 pengguna.

Ia menyampaikan, untuk di Jakarta Selatan sendiri, pengguna KLG terbanyak dipegang oleh kategori lansia sebanyak 3.702 pengguna. Angka ini diikuti pengguna kategori Guru PAUD sebanyak 311 pengguna disusul pengguna kategori Jumantik sebanyak 223 pengguna.

Transjakarta Bersinergi Ciptakan Layanan Aksesibel dan Berkelanjutan

“Sedangkan untuk pengguna kategori disabilitas tercatat sebanyak 122 pengguna,” ujar Daud, Kamis (23/1).

Daud memaparkan, layanan Transjakarta di wilayah Jakarta Selatan sudah menyentuh angka 80,40 persen populasi di mana  81,21 persen luas wilayahnya sudah dilayani Transjakarta.

“Hingga akhir 2024, Transjakarta telah melayani lebih dari 1,3 juta pelanggan per hari,” katanya.

Daud merinci, Transjakarta memiliki total 7.790 pemberhentian bus atau bus stop yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta hingga saat ini. Adapun wilayah Jakarta Selatan merupakan wilayah dengan bus stop terbanyak nomor dua dengan jumlah bus stop sebanyak 1.877. Sedangkan bus stop terbanyak berada di Jakarta Timur dengan jumlah sebanyak 2.348.

“Wilayah lainnya dengan sebaran bus stop yakni wilayah Jakarta Barat sebanyak 1.358 bus stop, Jakarta Pusat 796 bus stop dan Jakarta Utara 1.411 bus stop,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk layanan Bus Rapid Transit (BRT) yang melintas di wilayah Jakarta Selatan, Halte Adam Malik yang melayani rute Ciledug-Tendean (Koridor 13) menjadi halte tersibuk dengan jumlah pelanggan 7.049 per hari.

“Halte tersibuk lainnya di wilayah ini tercatat dipegang oleh Halte CSW dengan melayani 6.035 pelanggan per hari dan Halte Ragunan dengan jumlah pelanggan sebanyak 5.676 per hari,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Plt Wali Kota Jaktim Tinjau Posko Antitawuran di Batu Ampar

    access_time16-04-2025 remove_red_eye4288 personNurito
  2. DPRD Dukung Jakarta Jadi Kota Perfilman

    access_time14-04-2025 remove_red_eye1837 personFakhrizal Fakhri
  3. Kebakaran di Bawah Kolong Tol Wiyoto Wiyono Berhasil Dipadamkan

    access_time16-04-2025 remove_red_eye1710 personAnita Karyati
  4. Pemprov DKI Pastikan Rekrutmen 1.652 Petugas PPSU Transparan dan Bebas KKN

    access_time15-04-2025 remove_red_eye1637 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Langkah Pemprov Gunakan Truk Sampah Listrik Diapresiasi

    access_time14-04-2025 remove_red_eye1615 personFakhrizal Fakhri

Hitung Mundur 22 Juni 2027

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik