You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Anggota Paskibraka Mendapatkan Pemahaman Kota Jakarta di Balaikota
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Djarot Buka Wawasan Jakarta ke Paskibraka Nasional 2015

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, sebagai ibu kota negara , DKI Jakarta mempunyai peran penting sebagai pusat pemerintahan, sekaligus pusat perekonomian bangsa. Hal itu menjadi magnet bagi warga daerah lain untuk mengadu nasib di Jakarta.

Jakarta bukan hanya sekedar yang kalian lihat, Jakarta itu provinsi kecil namun penduduknya ada puluhan juta jiwa

Dikatakan Djarot, Jakarta mempunyai kepadatan penduduk yang cukup tinggi akibat banyak masyarakat dari luar daerah datang untuk mencari pekerja. Sebab, perputaran uang dalam bisnis Jakarta saat ini sekitar 70 persen dari seluruh wilayah di Indonesia. "Jakarta bukan hanya sekedar yang kalian lihat, Jakarta itu provinsi kecil namun penduduknya ada puluhan juta jiwa," ucapnya di depan puluhan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2015, yang berkunjung dalam rangka pengembangan wawasan dan mendapatkan pencerahan dari pimpinan instansi Pemerintah, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (19/8).

Untuk itu, lanjut Djarot, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan penataan kota. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan menyediakan tempat tinggal dan lapangan pekerjaan bagi pendatang yang memiliki identitas dan keahlian dalam bekerja. "Tidak dilarang untuk datang ke Jakarta. Asal memiliki tempat tinggal layak, dan juga pekerjaan," tuturnya.

44 Anggota Paskibra Jakpus Dikukuhkan

Hana (16), salah satu Anggota Paskibraka Nasional 2015 mengatakan sangat bangga bisa terpilih untuk mengibarkan bendera pusaka para Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus lalu. Selain itu, manfaat yang didapat dengan bertemu Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga cukup banyak.

"Sangat senang bisa menjadi Paskibraka, dan akhirnya bertemu dengan Pak Wagub Djarot. Saya berharap Jakarta bisa lebih baik lagi kedepannya, dan pembangunannya untuk pelayanan masyarakat," tandas salah satu siswi SMA Negeri 82 Jakarta yang tinggal di Pejaten, Pasar Minggu ini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye887 personAldi Geri Lumban Tobing