You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sampah di Jakut Meningkat Dua Persen
.
photo doc - Beritajakarta.id

Volume Sampah di Jakut Meningkat Dua Persen

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kebersihan Jakarta Utara, Bondan Dia Ekowati mengaku pasca perayaan HUT RI ke 70, volume sampah di Jakarta Utara mengalami peningkatan sebanyak dua persen.

Peningkatan jumlah penduduk juga membuat volume sampah juga meningkat

“Pada hari biasa, setiap harinya volume sampah 1.300 ton. Tapi setelah perayaan 17 Agustusan volumenya meningkat menjadi 1.360 ton atau sekitar dua persen,” ujar Bondan, Rabu (19/8).

Rincian volume sampah yakni di Kecamatan Tanjung Priok sebanyak 300 ton, Penjaringan 250 ton, Cilincing 250 ton, Pademangan 150 ton, Kelapa Gading 150 dan Koja 260 ton. Peningkatan volume sampah itu, kata Bondan, selain berasal dari pasca perayaan HUT RI dari banyaknya perlombaan yang dilakukan masyarakat, juga juga dari sampah rumah tangga.

Kelurahan Sungai Bambu Berikan Gerobak Sampah ke Warga

Selain itu, kondisinya juga disebabkan jumlah penduduk di Jakarta Utara saat ini terus bertambah, juga masih minimnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempat. “Peningkatan jumlah penduduk juga membuat volume sampah juga meningkat,” terang Bondan.

Sebagai langkah penanganan, lanjut Bondan, pihaknya mengerahkan sebanyak 176 armada truk yang disebar untuk mengangkut sampah di seluruh wilayah Jakarta Utara.

Sedangkan wilayah yang rawan penumpukan sampah pada masing-masing di Kelurahan Papanggo (Kecamatan Tanjung Priok), Kelurahan Muara Angke (Kecamatan Penjaringan), Kelurahan Rawa Badak Utara (Kecamatan Koja), Kelurahan Pademangan Barat (Kecamatan Pademangan), Kelurahan Rorotan dan Kalibaru (Kecamatan Cilincing) dan Kelurahan Kelapa Gading Timur (Kecamatan Kelapa Gading).

“Dari titik-titik tersebut yang paling banyak volume sampahnya, yaitu di Tanjung Priok dan Kali Cakung Lama,” tandas Bondan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2675 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2488 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2360 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2357 personTiyo Surya Sakti
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2226 personTP Moan Simanjuntak