You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pembatas Jalur Cepat dan Lambat Dihapus, Jalan Suryopranoto Jadi Satu Arah
.
photo doc - Beritajakarta.id

Jl Suryopranoto akan Diberlakukan Satu Arah

Dinas Bina Marga DKI Jakarta, berencana menghapus pembatas jalan di jalur lambat dan cepat di Jl Suryopranoto, Gambir, Jakarta Pusat. Nantinya, jalan sepanjang sekitar 4 kilometer ini akan dilengkapi jalur sepeda dan pejalan kaki. Tak hanya itu, jalan tersebut akan diberlakukan satu arah agar pengguna jalan merasa lebih aman dan nyaman.

Tahun ini penghapusan jalur cepat dan lambat di Jl Suryopranoto akan dilakukan

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal mengatakan, rencana penghapusan pembatas jalan di jalur cepat dan lambat akan dilakukan tahun 2015 ini. Namun, sayangnya ia enggan menyebutkan soal waktu kepastiannya.

“Tahun ini penghapusan jalur cepat dan lambat di Jl Suryopranoto akan dilakukan. Upaya ini dilakukan untuk menambah lajur bagi pejalan kaki dan yang bersepeda. Sehingga otomatis jalan yang ada nanti hanya digunakan untuk satu arah,” ujar Yusmada Faizal, usai menjadi pembicara dalam diskusi pengembangan e-katalog untuk jasa kontruksi di Hotel Millenium, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (19/8).

Jalan Penghubung ke Pasar Kebayoran Lama akan Ditutup

Dikatakan, kondisi trotoar untuk pejalan kaki di kawasan tersebut saat ini sangat sempit, hanya sekitar 1,5 meter. Belum lagi adanya saluran air dan tiang listrik yang ada di sepanjang jalan tersebut. Praktis, pejalan kaki merasa kurang nyaman. Bahkan di jalan ini belum ada lajur khusus untuk pengguna sepeda ontel.

Idealnya, trotoar untuk pejalan kaki ini minimal 3 meter, seperti yang ada di Jl Sudirman dan Jl MH Thamrin. Namun angka ini juga menjadi kurang ideal lagi saat jalan ini dilintasi MRT (mass rapid transit). Sebab jika sudah ada MRT maka akan ada halted an escalator yang menghubungkan ke stasiun MRT. Sehingga angka ideal trotoar di kawasan yang dilintasi MRT Ini 8-10 meter.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1055 personAldi Geri Lumban Tobing