PMI Jakpus Layani 63 Pemerlu Kesehatan di Tiga Stasiun
Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat, telah melayani 63 pemudik dan pemerlu layanan kesehatan lainnya di tiga posko layanan stasiun keberangkatan dan kedatangan.
"Rata-rata yang melakukan pemeriksaan sudah memiliki riwayat penyakit bawaan."
Ketua PMI Jakarta Pusat, Asep Djuanda Sunarya mengatakan, Posko layanan kesehatan tersebut disiapkan di Stasiun Pasar Senen, Gambir, dan Stasiun Tanah Abang sejak H-3 hingga H+3 Lebaran dengan menerjunkan puluhan petugas.
"Rata-rata yang melakukan pemeriksaan sudah memiliki riwayat penyakit bawaan," kata Asep, Senin (7/4).
PMI Jaksel Kerahkan Personel Sukseskan Arus Mudik dan Liburan LebaranAsep menjelaskan, layanan kesehatan juga diberikan kepada petugas dari PT KAI hingga pekerja di kawasan stasiun.
"Kami menyiapkan petugas medis hingga menyiagakan ambulans. Kami memastikan pemerlu layanan kesehatan saat arus mudik dan balik bisa ditangani dengan baik," ucapnya.
Salah seorang pemudik dari Stasiun Tanah Abang tujuan Rangkasbitung, Dewi mengaku merasa terbantu dengan
petugas PMI Jakarta Pusat yang sudah membantu mobilitasnya dalam menggunakan kursi roda."Petugas PMI bergerak cepat membantu mendorongkan kursi roda hingga ke tempat duduk di dalam kereta. Terima kasih sudah membantu," tuturnya.
Sementara itu, masinis di Stasiun Pasar Senen, Suhermantono merasa sangat senang dengan adanya petugas kesehatan dari PMI Jakarta Pusat.
"Tangan saya sakit karena digigit serangga. Saya segera datang ke Posko PMI Jakarta Pusat di sini dan langsung mendapatkan pertolongan pertama," pungkasnya.