22 Warga Pulau Panggang Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk
Sebanyak 22 warga Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara sudah terlayani melalui layanan jemput bola administrasi kependudukan (Adminduk) yang diadakan Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kepulauan Seribu.
"Kemarin kami juga melayani door to door pengantaran dokumen"
Kepala Satuan Pelaksana Dukcapil Kelurahan Pulau Panggang, Teguh Haryanto mengatakan, layanan jemput bola ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan mewujudkan tertib Adminduk di Kepulauan Seribu, sekaligus pemutakhiran data kependudukan agar menghasilkan data yang akurat dan akuntabel.
"Selain melakukan layanan jemput bola, kemarin kami juga melayani door to door pengantaran dokumen
yang sudah rampung ke rumah pemohon," ujarnya, Selasa (29/4).Pendatang Baru di Jaktim Difasilitasi Tertib AdmindukIa merinci, sebanyak tiga orang warga membuat Akta Kelahiran dan Akta Kematian, empat orang perubahan Kartu Keluarga, dua orang membuat Kartu Identitas Anak (KIA), lima orang aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), tujuh orang cetak KTP elektronik, dan satu orang konsultasi.
"Melalui layanan jemput bola ini diharapkan bisa membantu kebutuhan masyarakat dalam mengurus adminduk secara mudah dan cepat," terangnya.
Ia menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan tiga petugas Dukcapil dengan pendampingan dari jajaran Kelurahan Pulau Panggang.
"Untuk layanan jemput bola selanjutnya akan diadakan di Pulau Pramuka. Kami bangga masyarakat Kepulauan Seribu sangat antusias dan sudah banyak yang tertib Adminduk. Semoga ini dapat terus ditingkatkan," harapnya.
Sementara itu, salah seorang warga Pulau Panggang, Asriah (38) mengaku sangat terbantu dengan layanan jemput bola tersebut.
"Saya mengurus Akta Kelahiran dan KIA anak saya. Layanan ini sangat membantu dan memudahkan masyarakat untuk melakukan perubahan maupun pembuatan dokumen baru," tandasnya.