Layanan Bank DKI Dipastikan Tetap Normal, Tak Terdampak Proses Hukum
Manajemen Bank DKI memastikan seluruh layanan dan operasional perbankan berjalan normal serta tidak terdampak oleh proses hukum yang tengah berlangsung terkait pemberian fasilitas kredit kepada PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) pada tahun 2020.
"Pelayanan kepada masyarakat dan mitra usaha juga tetap menjadi prioritas,"
Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, dalam keterangan resminya mengatakan, dana dan transaksi nasabah tetap aman.
“Pelayanan kepada masyarakat dan mitra usaha juga tetap menjadi prioritas,” ujarnya, Kamis (22/5).
Bersiap IPO, Pramono Pastikan Bank DKI Diisi Jajaran ProfesionalIa menyampaikan, Bank DKI menghormati dan mendukung sepenuhnya proses hukum yang sedang berjalan sebagai bagian dari penegakan hukum dan prinsip transparansi dalam sektor jasa keuangan.
Bank DKI juga menegaskan komitmen penuh untuk bekerjasama dengan aparat penegak hukum, termasuk menyediakan data dan informasi yang dibutuhkan demi kelancaran dan objektivitas proses penyidikan.
Sebagai bentuk tanggung jawab institusional, Bank DKI menyatakan terus menjunjung tinggi prinsip tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance), integritas dan kepatuhan terhadap regulasi.
“Evaluasi dan penguatan sistem pengendalian internal juga terus dilakukan secara konsisten guna menjaga kualitas aset serta kepercayaan publik,” katanya.
Ia menambahkan, Bank DKI akan terus memperkuat pondasi kelembagaan melalui transformasi berkelanjutan, pengelolaan risiko yang prudent, serta penguatan manajemen demi mendukung pertumbuhan yang sehat dan berkelanjutan.
“Bank DKI mengajak semua pihak untuk menghormati proses hukum yang sedang berlangsung dan menyerahkan sepenuhnya kepada otoritas yang berwenang,” tandasnya.