You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pimpinan Operator dan Mitra Diajak Merasakan Layanan Transjakarta
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Pimpinan Operator dan Mitra Diajak Merasakan Layanan Transjakarta

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berinisiatif mengajak seluruh ekosistemnya mulai operator, vendor hingga mitra bisnis untuk menggunakan layanan Transjakarta.

"semua mitra operator untuk turun bersama,"

Kegiatan ini bersamaan dan sejalan dengan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 6 Tahun 2025 tentang Penggunaan Angkutan Umum Massal Bagi Pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada setiap Rabu.

Rano Karno Jajal Bus Tingkat ‘Open Top Tour of Jakarta’

Direktur Utama Transjakarta, Welfizon Yuza mengatakan, setelah instruksi dari Gubernur DKI Jakarta untuk ASN menggunakan transportasi publik setiap Rabu, Transjakarta langsung mengeluarkan SK Direksi (untuk seluruh karyawan).

“Dan kemarin kita ajak semua mitra operator untuk turun bersama. Ini adalah momen kita bisa berkumpul bareng-bareng sebagai sebuah ekosistem di mana semuanya berada dalam kapal induk yang sama yaitu Transjakarta,” ujarnya, Kamis (10/7).

Ia menyampaikan, kegiatan tersebut ditujukan agar Transjakarta beserta ekosistemnya bisa merasakan kualitas layanan secara langsung.

Menurutnya, hal ini juga menjadi momentum penting untuk membangun kesamaan persepsi, meningkatkan komunikasi serta memperkuat komitmen bersama dalam mewujudkan transportasi publik yang responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Diharapkan, para pimpinan dari ekosistem Transjakarta dapat merasakan produknya sendiri sehingga setiap kekurangan layanan dapat dijadikan masukan dan perbaikan untuk ke depannya.

“Layanan terbaik itu bisa kita awali dengan perjalanan pribadi yang mudah-mudahan perjalanan kemarin menjadi trigger untuk bisa meningkatkan pelayanan secara obyektif agar bisa merefleksikan pengalaman masing-masing untuk kita berbenah,” ujarnya.

Welfizon menjelaskan, tolak ukur layanan dari sisi pelanggan itu sendiri, di mana pelanggan mempunyai persepsi, keinginan dan kebutuhan sebeum menggunakan sebuah jasa layanan. Kemudian pelanggan yang akan menilai apakah yang sudah dipersiapakan oleh tim di balik layar tadi bisa dideliver dengan baik di lapangan.

“Dan yang sering terjadi adalah ada gap antara yang dibutuhkan dengan yang dirasakan oleh pelanggan dan ini menjadi chalenge dan tantangan untuk kita semua agar apa yang kita janjikan itu benar-benar dirasakan oleh pelanggan. Sehingga menjadi penting kegiatan ini rutin setiap tiga bulan melakukan pertemuan untuk bisa menyamakan cerita dan persepsi,” urainya.

Wakil Ketua dari operator Komilet Jaya, Berman Limbong menyampaikan apresiasi atas inisiasi Transjakarta dalam mengadakan kegiatan ini.

Ia menilai, melalui kegitan tersebut bisa melihat langsung para pramudi memberikan layanan kepada pelanggan, bagaimana menyapa pelanggan dan bagaimana penerapan Standar Pelayanan Miimum (SPM) yang menjadi jantung daripada pelayanan.

“Sehingga dalam hal ini apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki maka operator dapat memperbaikinya secara langsung dengan melihat fakta apa yang ada di lapangan, harapan kami kegiatan ini tidak berhenti di sini saja,” tandasnya.

Sebelumnya, kegiatan dimulai dengan menggunakan layanan Transjakarta dari titik kumpul yang telah ditentukan. Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju ke kantor pusat Transjakarta di Cawang, Jakarta Timur.

kegiatan ini diikuti oleh Manajemen Transjakarta bersama 32 instansi dari unsur mitra operator dan mitra bisnis lainnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Layanan Jemput Bola Adminduk di RW 11 Cipinang Besar Utara Diminati Warga

    access_time05-07-2025 remove_red_eye2436 personAnita Karyati
  2. Besok, Festival Urban Farming Kembali Digelar

    access_time09-07-2025 remove_red_eye2118 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Genangan di Kecamatan Penjaringan Cepat Ditangani

    access_time07-07-2025 remove_red_eye1579 personAnita Karyati
  4. Bapenda Beri Penjelasan Soal Pajak Olahraga Padel

    access_time05-07-2025 remove_red_eye984 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pimpinan Operator dan Mitra Diajak Merasakan Layanan Transjakarta

    access_time10-07-2025 remove_red_eye936 personAldi Geri Lumban Tobing

Hitung Mundur 22 Juni 2027

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik