You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
jalan_berlobang2011.jpg
....
photo doc - Beritajakarta.id

Jalan Berlubang di Jakut Belum Diperbaiki

Minggu ini akan kita perbaiki semua. Kalau untuk yang Jl Pegangsaan Dua, malam ini akan kami perbaiki dengan cara di hotmix (aspal)

Puncak musim penghujan yang terjadi beberapa waktu lalu, ternyata masih menyisakan sejumlah jalan yang rusak dan berlubang. Di Jakarta Utara, sedikitnya 20 titik lubang terlihat di beberapa ruas jalan yang tersebar di enam kecamatan. Lokasi tersebut diantaranya di Jl Sungai Tiram,  Cilincing, Jl Pegangsaan Dua, Jl Kelapa Hibrida Raya dan Jl Boulevard Utara, Kelapa Gading.  

Pantauan beritajakarta.com, lubang yang terparah terdapat di Jl Pegangsaan Dua. Di jalan tersebut terdapat dua titik lubang dengan diameter mencapai 2 x 1 meter, dengan kedalaman sekitar 15 sentimeter. Kedua lokasi itu berada di dekat pintu masuk perumahan Taman Pegangsaan Indah dan di pintu masuk Perumahan Arcadia, RW 19, Kelurahan Pegangsaan Dua. Parahnya, karena tertimbun tanah, lubang kini menyerupai kubangan dan membahayakan pemotor.

Jalan Berlubang di Daan Mogot Ancam Pengendara

Roni Guspar (23), warga RW 19, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, mengatakan, sejak Januari jalan rusak tersebut tak kunjung diperbaiki. Bahkan, lubang yang tadinya kecil terus membesar.

"Malah ini semakin parah karena tertimbun tanah jalan jadi licin. Walau tidak sampai ada yang tewas atau luka parah, pemotor yang jatuh dan lecet-lecet hampir setiap minggu ada saja," ujarnya, Selasa (15/4).

Sebelumnya, kata Roni, warga selalu menutup lubang tersebut dengan semen namun selalu rusak dalam waktu tidak lama.

Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Sudin Pekerjaan Umum (PU) Jalan Jakarta Utara, Sugoro Sinaga, mengatakan, pihaknya akan secepatnya melakukan perbaikan jalan tersebut dalam waktu satu pekan ke depan.

"Minggu ini akan kita perbaiki semua. Kalau untuk yang Jl Pegangsaan Dua, malam ini akan kami perbaiki dengan cara di hotmix (aspal)," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1159 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1116 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito