You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Camat Galang Dana Perbaiki Jembatan Kali KBB
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Camat Galang Dana Perbaiki Jembatan Kali KBB

Pengaduan warga Kelurahan Jati Pulo terkait pagar pembatas jembatan penghubung Kali Kanal Banjir Barat (KBB) yang roboh, telah diterima oleh pihak Kecamatan Palmerah.

Surat pengaduan warga sudah diterima. Bahkan, pihak kelurahan maupun perwakilan kecamatan telah melakukan peninjauan ke lokasi

Camat Palmerah, Zery Ronazy mengaku, pihaknya telah menerima laporan pengaduan atau aspirasi warga Kelurahan Jati Pulo terkait pagar jembatan di Kali BKB yang roboh.

“Surat pengaduan warga sudah diterima. Bahkan, pihak kelurahan maupun perwakilan kecamatan telah melakukan peninjauan ke lokasi,” kata Zery, Kamis (27/8).

Jembatan Penghubung Kali KBB Butuh Perbaikan

Bahkan, lanjut Zery, pihaknya juga telah menindaklanjuti laporan pengaduan warga berdasarkan hasil pemantauan di lokasi ke instansi terkait.

“Tapi, pengaduan warga belum dapat direalisasikan tahun ini karena menyangkut anggaran. Tahun depan, perbaikan baru bisa direalisasikan,” papar Zery.

Menyikapi hal tersebut, Zery menambahkan, pihaknya telah menyiapkan cara lain sehingga kerusakan jembatan penghubung kali KBB segera diselesaikan.

“Guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, warga bersama pihak kelurahan dan kecamatan akan menggalang dana secara swadaya untuk perbaikan jembatan,” tambahnya.

Sekadar diketahui kondisi jembatan penyeberangan Kali KBB yang menghubungkan antara wilayah Kelurahan Jati Pulo, Jakarta Barat dengan Jati Baru, Jakarta Pusat, sangat memprihatinkan.

Pasalnya, salah satu sisi pagar pembatas di jembatan penghubung yang berada persis di depan Pasar Gili, Kelurahan Jati Pulo dan berseberangan dengan  Kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) DKI dan Stasiun Tanah Abang telah beberapa bulan lamanya roboh.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye909 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye834 personAldi Geri Lumban Tobing