You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
13 Halte di Jaktim Segera Diperbaiki
.
photo doc - Beritajakarta.id

13 Halte di Jaktim Segera Diperbaiki

Sebanyak 13 halte jenis Betawi dan Minimalis di Jakarta Timur mengalami kerusakan. Halte yang rusak tersebut tersebar di beberapa lokasi yakni, di Jalan Matraman Raya, Jalan Pramuka, Jalan Pemuda, Jalan A Yani, Jalan Raya Bogor Kramat Jati, Jalan Perintis Kemerdekaan, dan Jalan Jatinegara Barat.

Kita sudah data halte mana saja yang butuh perbaikan dan datanya sudah dikirim ke dinas. Segera dilakukan perbaikan

"Kita sudah pembagian tugas, kalau sarana dan prasarana terintegrasi dengan busway menjadi tanggung jawab Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) Provinsi DKI Jakarta, di luar itu tanggung jawab Sudin Perhubungan dan Transportasi," ujar Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur, Bernad Oktavianus Pasaribu, Senin (31/8).

Dari data yang dihimpun, 10 halte rusak menjadi tanggung jawab Dishubtrans Jakarta, sementara sisanya tanggung jawab sudin. Ketiga halte yang menjadi tanggung jawab Sudinhubtrans Jakarta Timur yaitu Halte Slamet Riyadi di Jalan Matraman Raya sisi barat, Kelurahan Kebon Manggis, lalu Halte Pusdikkes di Jalan Raya Bogor sisi timur, Kelurahan Kramat Jati dan Halte PLN di Jalan Raya Bogor tepatnya samping kanan Kantor Camat Kramat Jati.

5.800 Meter Jalur Bus Transjakarta Diperbaiki

Dikatakan Bernad, jenis kerusakan tiap halte berbeda-beda. Ada yang nyaris roboh, atap rusak, gigi belalang ringsek, tempat duduk stainless steel rusak, tempat duduk keramik ambrol, bahkan ada sekitar empat halte rangkanya rusak disebabkan tersenggol.

"Halte di Jatinegara Barat contohnya, itu pondasinya di samping aliran air, tergerus semacam abrasi. Kita sudah data halte mana saja yang butuh perbaikan dan datanya sudah dikirim ke dinas. Segera dilakukan perbaikan," ungkap Bernad.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4777 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4190 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2827 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2778 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2680 personFolmer