You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Antisipasi Banjir, Sejumlah Pompa Air Disidak
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Mesin Pompa di Jakpus Berfungsi Baik

Untuk antisipasi banjir di musim penghujan, Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede bersama Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Pusat, Herning Wahyuningsih meninjau sarana dan prasarana di Rumah Pompa Cempaka Baru di RW 04 Kelurahan Sumur Batu dan Pompa Air Sumur Batu RW 05 Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Selasa (1/9).

Setelah kita cek semua mesin pompa yang ada di Jakarta Pusat dalam keadaan baik dengan menghidupkan mesin pompa air tersebut dan tidak ada yang rusak

         

Selain itu, Mangara juga meninjau jalan tembus Inspeksi Kali Item sepanjang empat kilometer dengan lebar 7,5 meter yang sedang dibangun. Nantinya, Jalan Inspeksi Kali Item untuk mengurai kemacetan dari Jalan Bendungan Jago menuju Jalan Yos Sudarso.

Kemarau, Warga Kamal Kekurangan Air

“Setelah kita cek semua mesin pompa yang ada di Jakarta Pusat dalam keadaan baik dengan menghidupkan mesin pompa air tersebut dan tidak ada yang rusak,” ujarnya, Selasa (1/9).

Di Jalan Inspeksi Kali Item terdapat satu pompa yang sudah lama tidak berfungsi. Namun, pompa tersebut milik Kementerian Pekerjaan Umum.

“Rencananya akan kita bongkar dan asetnya diserahkan kepada BPKD, karena di lokasi sudah ada rumah pompa air milik Sudin Tata Air Jakarta Pusat sebanyak tiga unit dengan kapasitas 250 meter kubik per detik,” katanya.

   

Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Pusat, Herning Wahyuningsih mengatakan, saat ini di Jakarta Pusat terdapat 14 rumah pompa di bawah sudin. Setiap rumah pompa ada dua sampai tiga pompa air dengan kapasitas air 250 hingga 500 meter kubik per detik.

“Kalau ada mesin yang rusak operator atau masyarakat silakan langsung ke sudin, nanti kita akan langsung lakukan perbaikan, saat ini pengecekan rutin terhadap mesin pompa air terus kita lakukan,” ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye979 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye931 personAldi Geri Lumban Tobing