You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pengunjung Balai Kota Tak Boleh Parkir di Bahu Jalan
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Pengunjung Balai Kota Tak Boleh Parkir di Bahu Jalan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapak dua lokasi parkir bagi warga yang akan berwisata di Balai Kota DKI Jakarta. Dua lokasi tersebut yakni di basement DPRD DKI Jakarta dan di Parkir eks IRTI Monas.

Pemprov DKI berkomitmen tidak boleh ada parkir bahu jalan, oleh sebab itu pengunjung yang datang menggunakan kendaraan bisa parkir di IRTI maupun basement DPRD

Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta, Agustino Darmawan mengatakan, bagi warga yang datang dari jalan Kebon Sirih bisa memarkirkan kendaraannya di basement Gedung Blok H DPRD. Sementara, warga yang datang melalui Jalan Merdeka Selatan bisa memarkirkan kendaraan mereka di eks IRTI Monas.

Untuk menjaga keamanan kendaraan, pihaknya telah berkoordonasi dengan Dinas Perhubungan dan Transportasi Provinsi DKI mengenai penempatan petugas di lokasi parkir. "Pemprov DKI berkomitmen tidak boleh ada parkir bahu jalan, oleh sebab itu pengunjung yang datang menggunakan kendaraan bisa parkir di IRTI maupun basement DPRD," ujarnya, Rabu (9/9).

Sabtu, Balai Kota Mulai Dibuka untuk Umum

Selain itu, kata Agustino, untuk menjaga keamanan di dalam lingkungan balai kota, pihaknya telah menyiapkan tiga mesin detektor, yang ditempatkan di depan gerbang masuk balai kota dan di jalan yang berbatasan antara balai kota dengan DPRD dan lainnya di pintu masuk Gedung Balai Kota.

"Setiap pengunjung yang datang harus melewati pintu detektor demi keselamatan bersama, karena kita tidak pernah tahu pengunjung datangnya dari mana saja," tandas Agustino.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1038 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye829 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati