You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin PE Jakut Terima 50 Pengaduan Qlue Per Bulan
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Sudin PE Jakut Terima 50 Pengaduan Qlue Per Bulan

Aplikasi Qlue yang menjadi andalan program Smart City terbukti efektif membantu Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Utara, untuk mengetahui secara detail permasalahan Penerangan Jalan Umum (PJU) dan lainnya yang terdapat di enam wilayah kecamatan.

Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Daerah Jakarta Utara, Tuti Kurnia mengapresiasi partisipasi serta kepedulian warga yang aktif melaporkan kerusakan PJU serta gangguan lainnya.

"Rata-rata pengaduan yang masuk ke Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Utara, melalui aplikasi Qlue setiap bulannya 40-50 pengaduan," kata Tuti, Rabu (9/9).

Jalan Inspeksi KBT akan Dipasang Lampu PJU

Menurut Tuti, umumnya keluhan yang dilaporkan warga adalah lampu PJU padam, PJU menyala siang hari akibat gangguan time switch serta gangguan kabel yang merusak keindahan serta keamanan lingkungan.

Dikatakan Tuti, seluruh pengaduan yang masuk langsung ditindaklanjuti dengan tim buser yang dimiliki Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Utara. Belum lagi pihaknya telah merekrut 64 Pekerja Harian Lepas (PHL) yang secara khusus ditugaskan untuk memperbaiki kerusakan lampu PJU yang masuk melalui aplikasi Qlue. 

"Namun setelah dilakukan pengecekan di lapangan, banyak pengaduan salah alamat. Seperti kabel telepon, listrik atau internet yang bersliweran di lingkungan pemukiman warga itu bukan tanggungjawab kami. Karena kalau lampu PJU itu horizontal sehingga tidak menyeberang kesana kemari," ujar Tuti.

Tuti mengaku sudah berkirim surat kepada sejumlah instansi terkait agar menata jaringan tersebut, sehingga tidak mengganggu keindahan serta keamanan lingkungan. Kabel yang bersliweran tersebut banyak ditemui di wilayah Kelapa Gading, Tanjung Priok maupun Pademangan.

"Kami juga mengimbau lurah dan camat setempat ikut melakukan penataan sarana jaringan utilitas di wilayahnya," terang Tuti.

Disebutkan, saat ini jumlah lampu PJU di Jakarta Utara mencapai 7.354 lampu unit yang tersebar di enam wilayah kecamatan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1138 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1014 personAldi Geri Lumban Tobing