You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan dengan intensitas ringan hing
Bagi warga Jakarta yang ingin beraktivitas di luar rumah sebaiknya membawa payung atau jas hujan. Sebab, Badan Meteorologi Klima.
photo doc - Beritajakarta.id

Hujan Deras, Banyak Pohon Sempal di Jakbar

Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur sebagian wilayah ibu kota, Sabtu (19/4) sore menyebabkan sejumlah pohon sempal di Jakarta Barat. Beruntung peristiwa itu tidak sampai menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Hanya saja, arus lalu lintas di sejumlah tempat mengalami kemacetan yang cukup panjang.

Pohon sempal di Jl Lapangan Bola terjadi sekitar pukul 15.00 dan beruntung tidak menimpa kendaraan yang melintas di bawahnya

Di Jl S Parman, sisi kiri arah Slipi menuju Grogol atau tepat di depan Halte Citraland, pohon jenis angsana setinggi 10 meter mengalami sempal pada bagian dahannya. Kondisi ini membuat lalu lintas di sekitar lokasi kejadian menjadi agak tersendat.

Kondisi serupa juga terjadi di Jl Lapangan Bola, Kebon Jeruk. Sebuah pohon aren di lokasi itu juga mengalami sempal pada bagian dahannya hingga menutup sebagian ruas jalan dari Kebon Jeruk menuju Kembangan.  Pohon akasia juga sempal pada bagian dahan di dekat pintu tol Kebon Jeruk hingga membuat kemacetan panjang di sekitar lokasi kejadian.

Truk Trailer Tabrak Pohon, Jl Raya Bekasi Macet

"Pohon sempal di Jl Lapangan Bola terjadi sekitar pukul 15.00 dan beruntung tidak menimpa kendaraan yang melintas di bawahnya," ujar Jefry, satpam sebuah bengkel mobil yang berada tak jauh dari lokasi kejadian, Sabtu (19/4).

Kepala Seksi Jalur Hijau Sudin Pertamanan Jakarta Barat, Kadirun menuturkan, pihaknya sudah mengetahui mengenai sempalnya beberap pohon di sejumlah ruas jalan di Jakarta Barat. "Pohonnya bukan tumbang, tapi dahannya yang sempal dan memang ada beberapa pohon. Sampai saat ini masih kami data," kata Kadirun.

Pihaknya, tambah Kadirun, saat ini dibantu petugas Satpol PP dan Sudin Damkar dan PB Jakarta Barat tengah mengevakuasi sejumlah pohon yang menggalami sempal tersebut. "Pohon yang dahannya sempal saat ini sedang dievakuasi. Selain pohon sempal, juga ada sebuah reklame yang juga ambruk di dekat traffic light Puri Kembangan. Tapi ukurannya saya belum tahu karena masih menunggu laporan dan juga sudah dalam proses evakuasi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1472 personTP Moan Simanjuntak
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1219 personFolmer
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1159 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1149 personAnita Karyati
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye948 personNurito