You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pejabat yang Dilantik Usulan Eselon II
.
photo doc - Beritajakarta.id

Basuki akan Lantik Pejabat Usulan dari Eselon II

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok),  kembali akan melakukan perombakan pejabat eselon III dan eselon IV, Jumat (11/9) sore nanti. Pejabat yang diganti merupakan usulan dari pejabat eselon II yang sebelumnya dilantik.

Ini kan biasa saja. Begitu eselon II diangkat, pasti dia ditugaskan mengganti bawahannya yang menurut dia tidak akan bekerja dengan baik. Karena kalau dia tidak mengganti maka dia akan dicopot

"Ini kan biasa saja. Begitu eselon II diangkat, pasti dia ditugaskan mengganti bawahannya yang menurut dia tidak akan bekerja dengan baik. Karena kalau dia tidak mengganti maka dia akan dicopot," kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (11/9).

Menurut Basuki, kebijakan ini dibuat agar pejabat eselon II bisa bekerja maksimal. Ia pun memberikan waktu kepada pejabat eselon II untuk mengganti bawahannya hingga Januari tahun depan.

Besok, Basuki Lantik Pejabat Eselon III dan IV

"Saya kasih dia waktu sampai Januari tahun depan. Kamu saya angkat jadi pejabat eselon II, kinerja kamu saya nilai sampai akhir tahun, kalau enggak beres kamu saya copot," ujarnya.

Basuki mengaku, sebagian pejabat eselon II yang baru dilantik telah mengusulkan penggantian anak buahnya. Sehingga diharapkan bisa menggenjot penyerapan APBD hingga akhir tahun. "Daripada kamu yang dicopot mending kamu cepet-cepet usul ke saya. Pak kalau saya butuh lari kenceng saya harus copot orang ini nih," ucapnya.

Khusus untuk hari ini, pejabat yang akan dilantik hanya eselon III dan eselon IV. Sementara untuk eselon II, yang baru diganti masih diberikan kesempatan untuk memperbaiki satuan kerja perangkat daerah (SKPD) masing-masing.

Basuki mengatakan, telah menemukan titik baik terkait seringnya penggantian pejabat. Karena dari wawancara luran dan PNS angkatan muda banyak yang memiliki potensi baik. Mereka akan diberikan jabatan sesuai dengan kemampuannya.

"Sekarang saja saya sudah menemukan sebuah titik yang baik. Saya sudah wawancara lurah-lurah yang baik, saya sudah wawancara staf yang baik angkatan 2010-2011. Saya mau kasih dia posisi, saya mau dorong naik ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1108 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye875 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye786 personBudhi Firmansyah Surapati