You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki Puas Kinerja Sejumlah SKPD
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Basuki Puas Kinerja Sejumlah SKPD

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama melantik 255 administrator serta pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Jumat (11/9). Ada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang disebut memiliki kinerja memuaskan. Salah satunya, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

Contoh dinas yang nggak pernah ribut_ribut itu Disnakertrans. Waktu diminta bikin pelatihan langsung dikerjakan, sekarang juga sudah ada rumus UMP melalui penghitungan KHL

Menurut Basuki, Kepala Disnakertrans Priyono selalu menjalankan apa yang diperintahkan. Saat ini DKI Jakarta juga sudah memiliki rumus untuk menentukan Upah Minimum Provinsi (UMP).

"Contoh dinas yang nggak pernah ribut-ribut itu Disnakertrans. Waktu diminta bikin pelatihan langsung dikerjakan, sekarang juga sudah ada rumus UMP melalui penghitungan KHL (kebutuhan hidup layak)," kata Basuki, saat melantik pejabat eselon III dan eselon IV, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (11/9).

Besok, Basuki Lantik Pejabat Eselon III dan IV

SKPD lain yang juga disebut adalah Dinas Kesehatan yang dipimpin oleh Koesmedi Priharto. Hampir semua permasalahannya bisa tertangani dengan baik, yakni mencapai 80 persen. Basuki juga menyebut Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Bencana serta Dinas Pendidikan salah satu yang terbaik.

Menurut Basuki untuk menjadi pebajat tidak diperlukan yang terlalu pintar. Terlebih untuk solusi dan analisis sudah tersedia. "Enggak usah terlalu pintar jadi pejabat. Masalahnya ada, solusinya jelas yang penting nggak ada kepentingan," ucapnya.

Sementara itu, masih ada beberapa SKPD yang diminta untuk meningkatkan kinerjanya. Seperti Dinas Perindustrian dan Energi, Dinas Tata Air, Dinas Penataan Kota, serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.  

Sebanyak 255 pejabat administrator serta pengawas yang dilantik. Dengan rincian 188 pejabat eselon IV (pengawas) dan 67 pejabat eselon III (administrator). Pelantikan pejabat sesuai dengan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 1866-1882 tahun 2015 pada 10 September 2015 tentang pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian dalam dan dari jabatan administrator. Kemudian, Kepgub Nomor 1883-1905 tahun 2015 pada 10 September 2015 tentang pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian dalam dan dari jabatan pengawas.

Aturan tersebut berlaku mulai tanggal pelantikan. Adapun beberapa pejabat yang dilantik yakni Syamsuddin sebagai Kepala Bagian Pendidikan Mental Spiritual Sekretaris Kota Jakarta Pusat, Amer Sagala sebagai Kepala Seksi Prasarana dan Sarana Suku Dinas Kebersihan Jakarta Timur, Agustin Pujiastuti sebagai Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur, Uus Kuswanto sebagai Camat Kalideres, serta Lurah Tanjung Priok, Yusuf Madjid.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1157 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1105 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito