You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Atasi Pengangguran, Sudin Nakertrans Jaktim Gandeng UKPD Lain
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Atasi Pengangguran, Sudin Nakertrans Jaktim Gandeng UKPD Lain

Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) Jakarta Timur akan bersinergi Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) teknis lain untuk menekan jumlah pengangguran di Jakarta Timur.

Sudin Tata Air pun tengah dalam penjajakan. Bila sudah ada formulasinya akan kita buat MoU bersama

Data Sudin Nakertrans Jakarta Timur, jumlah pengangguran di Jakarta Timur pada tahun 2015 ini diperkirakan lebih dari 118 ribu jiwa. Untuk mengatasi, berbagai program ketenagakerjaan seperti pelatihan, penempatan kerja, pemberian modal usaha dan bursa kerja rutin digelar.

Selain program yang sudah rutin digelar, pihak Sudin Nakertrans Jakarta Timur berencana gandeng SKPD lain yang memiliki program teknis untuk tekan jumlah pengangguran. SKPD dimaksud, di antaranya, Sudin Tata Air, Bina Marga dan Koperasi Usaha Menengah, Kecil, Mikro dan Perdagangan, Perindustrian dan Energi, Pariwisata, Kebersihan dan Pertamanan.

Job Fair Jaktim Sediakan 3.000 Lowongan Kerja

Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Sudin Nakertrans Jakarta Timur, Gendro Pranomo mengatakan, dari sejumlah SKPD teknis yang akan digandeng, saat ini baru dengan Sudin KUMKMP pihaknya dapat bersinergi. Dari beberapa pelatihan yang sudah digelar, pihak KUMKMP memfasilitasi modal usaha dan distribusi produk.

"Sudin Tata Air pun tengah dalam penjajakan. Bila sudah ada formulasinya akan kita buat MoU bersama," ujarnya, Jumat (11/9).

Dikatakan Gendro, potensi pekerjaan yang sudah tergambar di Sudin Tata Air adalah tenaga PHL yang bertugas di lapangan. Nantinya, secara teknis pihak Sudin Nakertrans akan merekomendasi pencari kerja dan melakukan pelatihan sesuai kualifiksi pekerjaan yang dibutuhkan.

"Di kita kan ada daftar pencari kerja dan yang sudah mengikuti program. Mereka akan kita rekomendasikan dan diberi tambahan pelatihan seperti membobok atau mengatasi permasalahan saluran air," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye817 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati