You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki Resmikan Wisata Balai Kota
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Basuki Siapkan Bioskop di Wisata Balai Kota

Agar Wisata Balai Kota yang digelar setiap Sabtu-Minggu makin semarak, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama akan menyiapkan bioskop khusus. Nantinya bioskop di Balai Kota akan menayangkan film nasional yang sudah tidak tayang di bioskop umum.

Yang pasti nggak mungkin film Hollywood. Jadi film Indonesia semua, India jangan, film Warkop DKI bolehlah

Basuki Resmikan Wisata Balai Kota

Rencananya bioskop mengambil lokasi Balai Agung, dengan proyektor tajam serta sound sistem bagus agar mirip bioskop umum. 

"Saya ingin setiap Sabtu-Minggu diputar di sini. Tapi saya mau gantiin proyektor yang lebih tajam biar kayak punya bioskop. Jadi orang nonton enak. Kalau sound sistem sudah cukup bagus," kata Basuki usai membuka Wisata Balai Kota, Sabtu (12/9).

‎Menurut Basuki, film yang nantinya akan diputar di Wisata Balai Kota terdiri dari film pendek dan film nasional. Setiap pekannya, film yang ditayangkan harus berbeda-beda, baik genre maupun judul filmnya.

"Kita bisa putar misalnya jam 10.00 atau jam 12.00 terus habis itu off. Lalu jam 14.00 sampai jam 16.00 diputar lagi," ujar Basuki.

Basuki menilai, diputarnya film nasional di Wisata Balai Kota tidak hanya bermanfaat sebagai hiburan warga, tetapi juga untuk memberi kesempatan kepada para sutradara muda film pendek menayangkan karyanya.

"Makanya mesti diatur. Mereka (sutradara) sekalian promosi filmnya. Warga yang mau menonton film, kita kasih gratis, tidak dipungut bayaran," terang Basuki.

Selain itu, Basuki akan menyeleksi film nasional yang akan diputar di Wisata Balai Kota. Lebih diutamakan film dengan genre pendidikan atau komedi, seperti film Benyamin S, Soekarno, Jenderal Sudirman dan sebagainya.

"Yang pasti nggak mungkin film Hollywood. Jadi film Indonesia semua, India jangan, film Warkop DKI bolehlah," tandas Basuki.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1024 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye951 personAldi Geri Lumban Tobing