You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dua Hari, Pengunjung Wisata Balai Kota Capai 4.731 Orang
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Dua Hari, 4.731 Orang Kunjungi Balai Kota

Kawasan Balai Kota DKI Jakarta di Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat dibuka untuk umum. Selama dua hari dibuka untuk kunjungan wisata, tercatat sebanyak 4.731 orang mengunjungi kantor Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Per jam 16.00 jumlah pengunjung mencapai 4.731 orang. Sampai sekarang masih terus bertambah

Kepala Biro Umum Provinsi DKI Jakarta, Agustino Dharmawan mengatakan, hingga pukul 16.00, Minggu (13/9), tercatat jumlah pengunjung Balai Kota mencapai 4.731. Semakin sore, sambungnya, jumlah pengunjung terus menunjukan peningkatan meski tidak signifikan.

"Per jam 16.00 jumlah pengunjung mencapai 4.731 orang. Sampai sekarang masih terus bertambah. Tapi sudah mulai sepi," kata Agustino, saat dihubungi Beritajakarta.com, Minggu (13/9).

Basuki Siapkan Galeri Foto Gubernur DKI Era Soekarno-Jokowi

Dia menyebutkan pada Sabtu (12/9) kemarin, jumlah pengunjung mencapai 1.400 orang. Sementara pada hari ini, Minggu (13/9) jumlah pengunjung bertambah banyak. "Saya tidak duga pengunjungnya sebanyak ini. Hari Minggu rupanya lebih banyak lagi pengunjungnya. Mungkin ada yang baru tahu juga," ucapnya.

Agustino menambahkan, Balai Agung merupakan lokasi yang paling diminati oleh pengunjung. Untuk menjaga keamanan dan kebersihan, kunjungan ke Balai Agung dibatasi hingga pukul 17.00. Selain itu, jumlah pengunjung juga dibatasi hanya 50 orang. "Jadi kita batasi, mereka antre. Setiap kunjungan hanya 50 orang," ucapnya.

Untuk masalah kebersihan dan keamanan, Agustino mengaku tidak ada masalah. Pengunjung terus diimbau untuk tidak buang sampah sembarangan. Sebagian besar mengikuti imbauan tersebut dan membuang sampah pada tempat-tempat yang telah disediakan.

"Kebersihan secara keseluruhan mengikuti aturan. Ada sebagian kecil yang masih buang sampah sembarangan, tapi setelah diingatkan mereka mengambil dan membuang ditempat sampah. Keamanan, Alhamdulillah aman," katanya.

Secara keseluruhan, Agustino mengaku pelaksanaan hari pertama dan kedua Wisata Balai Kota berjalan dengan baik. Ke depan, dirinya akan menyediakan beberapa fasilitas lain yang diminta oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, seperti bioskop di Balai Agung, serta pameran foto-foto tempo dulu.

"Secara keseluruhan berjalan dengan baik. Evaluasinya mungkin akan ditambah jumlah pengamanan disesuaikan dengan jumlah pengunjung. Sekarang jumlah pengamanana dalam (Pamdal) ada 40 orang. Itu juga masih ditambah Satpol PP," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1048 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye908 personAldi Geri Lumban Tobing