You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pabrik celana kebakar
.
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

Pabrik Celana Jins di Srengseng Terbakar

Si jago merah kembali mengamuk di wilayah Jakarta Barat. Sebuah pabrik celana jins di Jalan Swadharma Raya No 69 B, Srengseng, Jakarta Barat, ludes dilalap api, Rabu (23/4). Karyawan pabrik panik dan langsung berhamburan keluar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Saya melihat asap mengepul dari dalam sekitar pukul 07.20 disusul kobaran api

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 07.20. Api diduga berasal dari korsleting pada alat pengering. "Saya melihat asap mengepul dari dalam sekitar pukul 07.20 disusul kobaran api," ujar Mulyana, pemilik warung kopi yang berada di seberang pabrik tersebut, Rabu (23/4).

Karyawan pabrik beserta warga bahu membahu memadamkan kobaran api. Namun upaya tersebut tidak berhasil dan api justru semakin membesar. Beruntung, petugas pemadam dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Sudin Damkar dan PB) Jakarta Selatan dan Jakarta Barat cepat tiba di lokasi sehingga api tidak merembet ke bangunan lain.

Kebakaran Hanguskan 2 Mobil Mewah

"Banyak bahan-bahan celana sehingga kita lokalisir terlebih dahulu, agar api tidak membesar dan meluas," ungkap Edi Sucipto, Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Selatan.

Sebanyak 26 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Setelah berjibaku selama satu jam, akhirnya petugas berhasil menjinakkan kobaran api. "Api sudah dapat dikuasai. Saat ini sedang dilakukan pendinginan," katanya.

Edi menjelaskan, dari keterangan karyawan, kebakaran akibat korsleting pada alat pengering. "Dari keterangan karyawan, kebakaran akibat konsleting pada alat pengering. Lokasi yang terbakar 10x50 meter," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1238 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1175 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito