You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pemkab Gianyar Nilai Sistem Penanganan Kebakaran DKI Paling Baik
.
photo Andry - Beritajakarta.id

Pemkab Gianyar Nilai Penanganan Kebakaran di DKI Sudah Baik

Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gianyar Bali, Cokorda Rai Widiarsa Pemanyun menyatakan, sangat bersyukur karena permintaan kerjasama pendidikan dan pelatihan peningkatan aparatur dalam bidang penanggulangan dan pengujian sarana proteksi kebakaran mendapat sambutan baik dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

hanya Provinsi DKI Jakarta yang layak untuk bisa memberikan pembekalan ataupun hal-hal yang terkait dengan ma salah kebakaran

"Kami bersyukur sekali karena apa yang menjadi prioritas Pemkab Gianyar Bali disambut baik oleh Pemerintah Provinsi DKI," katanya setelah menandatangi kerjasama tentang Peningkatan Kompetensi Aparatur Dalam Pencegahan, Penanggulangan, Penyelamatan dan Pengujian Sarana Proteksi Kebakaran di Balai Kota, Selasa (22/9).

Cokorda menerangkan‎ alasan pihaknya melakukan kerjasama dengan Pemprov DKI mengingat sistem penanganan kebakaran di ibukota Jakarta terbilang paling baik dan layak untuk menjadi contoh daerah-daerah lainnya di Indonesia.

DKI - Pemkab Gianyar Kerjasama Tanggulangi Kebakaran

"Setelah kami amati, hanya Provinsi DKI Jakarta yang layak untuk bisa memberikan pembekalan ataupun hal-hal yang terkait dengan masalah kebakaran," ujarnya.

‎Menurut Cokorda, permasalahan dan keamanan di Bali, khususnya di Kabupaten Gianyar terletak pada masalah kebakaran. Sebab, di wilayah Kabupaten Gianyar terdapat ratusan hotel berbintang bertaraf nasional dan internasional yang dijadikan hunian.'

Ia mengungkapkan, kasus kebakaran di Kabupaten Gianyar pertahun cukup tinggi bahkan terbanyak di Provinsi Bali. Setiap tahunnya, kasus kebakaran di Gianyar mencapai 63 kasus yang penyebabnya dipicu instalasi listrik serta kelalaian masyarakat.

"Di wilayah kami, masih banyak orang-orang yang belum paham bagaimana mengamankan gedung ataupun tempat  hunian dari instalasi standar agar bisa terbebas dari bencana kebakaran," ungkapnya.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI, Subejo mengaku siap memberikan bantuan kepada Pemkab Gianyar Bali, terutama dalam bidang kebakaran, baik aspek pencegahan, penyelamatan, pemadaman hingga pemeriksaan sistem proteksi kebakaran.

"Jadi, nanti mereka bisa mengirim personel ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan DKI. Nanti kita berikan pelatihan. Bisa Diklat Inspektur, Diklat Struktur dan Diklat Operasional petugas pemadam dengan‎ berbagai lingkup yang bisa kita lakukan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1106 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye874 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye785 personBudhi Firmansyah Surapati