You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Akan Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi Soal Bantar Gebang
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

DKI Ajak Pemkot Bekasi Kelola TPST Bantar Gebang

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi untuk menangani  pengelolaan sampah di Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat. Dana pengelolaan sampah yang sebelumnya dibayarkan ke swasta, akan diberikan kepada Pemkot Bekasi.

Mulai dianggarkan ke Bekasi perton berapa duit? Biar itu menjadi penghasilan untuk Pemkot Bekasi. Kepala Dinas Kebersihan segera bicara sama walikotanya, biar Bekasi itu punya uang yang banyak dan resmi

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) mengatakan, jika Pemprov DKI akan memberikan kompensasi kepada Pemkot Bekasi. Anggaran untuk pengelolaan sampah senilai Rp 400 miliar per tahun yang sebelumnya dibayarkan kepada PT Godang Tua Jaya akan dialihkan.

"Mulai dianggarkan ke Bekasi per ton berapa duit. Biar itu menjadi penghasilan untuk Pemkot Bekasi. Kepala Dinas Kebersihan segera bicara sama Wali kota Bekasi. Biar Bekasi itu punya uang yang banyak dan resmi," ujar Basuki di Balai Kota, Senin (28/9).

Volume Sampah di Jakbar Capai 1.574 Ton per Hari

Selain rencana tersebut, Basuki juga meminta agar anggaran Pemprov DKI yang sudah masuk ke pengelola saat ini diperiksa oleh Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Sebab sejak lima tahun lalu, Pemprov DKI tidak mengetahui aliran anggaran tersebut.

"Tahun depan kita kirim surat ke PPATK. Bilang kita ingin tahu uang yang keluar ke mereka setiap harinya kemana saja sejak lima tahun. Aliran dananya kemana saja. Kasih tunjuk kepada kita aliran dana kemana saja," ujar Basuki.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1154 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1084 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito