You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Rusunawa Tambora Miliki Fasilitas Perpustakaan Umum
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Perpustakaan Lengkapi Fasilitas Rusun Tambora

Rumah Susun (Rusun) Tambora, Kelurahan Angke, Jakarta Barat, Senin (12/10) siang, akhirnya memiliki fasilitas ruang perpustakaan umum yang terletak di tower C lantai dasar.

Buku-buku yang tersedia terdiri dari koleksi anak, buku motivasi, keterampilan, masakan, kesehatan, ilmu sosial dan lain sebagainya

Fasilitas ruang perpustakaan itu diresmikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Turut hadir Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi, serta sejumlah pimpinan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD).

Fasilitas Perpustakaan Rusun Tambora dibangun oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota (KPAK) Jakarta Barat

Perpustakaan Jakut Butuh Buku Terapan

Anas Efendi mengatakan, penyediaan fasilitas perpustakaan di Rusun Tambora ini merupakan satu satu program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk memberikan layanan kepada masyarakat dalam hal pemberian sarana untuk memenuhi informasi masyarakat agar lebih terjangkau. 

“Maksud dan tujuan pembentukan ruang perpustakaan umum di Rusun Tambora ini adalah untuk mendorong terwujudnya budaya gemar membaca di kalangan anak usia dini, remaja dan masyarakat pada umumnya. Sekaligus mempermudah warga untuk mendapatkan bahan bacaan yang dibutuhkan,” kata Anas.

Anas mengungkapkan, motto yang diangkat di Perpustakaan Rusun Tambora adalah Love Reading and Library.

Ruang Perpustakaan Rusunawa Tambora dilengkapi sarana dan prasarana diantaranya satu unit Air Conditioner (AC), tiga buah rak dan buku sebanyak 1.700 eksemplar dari berbagai disiplin ilmu dan lapisan pembaca mulai dari anak –anak, remaja dan dewasa.

“Buku-buku yang tersedia terdiri dari koleksi anak, buku motivasi, keterampilan, masakan, kesehatan, ilmu sosial dan lain sebagainya,” jelas Anas.

Anas menambahkan, Perpustakaan Rusun Tambora akan dibuka selama enam hari dalam seminggu pada hari Senin hingga Minggu, mulai pukul 10.00–16.00, kecuali hari Jumat dan hari libur nasional.

“Semoga ruang perpustakaan yang telah tersedia di Rusun Tambora dapat dimanfaatkan sebaik–baiknya oleh seluruh penghuni dan masyarakat sekitar rusun,” tandas Anas.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1244 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1234 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1178 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1142 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1066 personNurito