You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
smk kunjungi museum istimewa
.
photo doc - Beritajakarta.id

Siswa di Jaksel Wajib Kunjungi Museum

Sebanyak 500 siswa kelas X dan XI dari 10 kecamatan di Jakarta Selatan mengikuti kunjungan ke museum yang diselenggarakan Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Selatan. 4 museum tersebut yakni Museum Fatahillah, Museum Wayang Kulit, Museum Keramik, dan Museum Joeang 45 menjadi tujuan kunjungan yang diselenggarakan pada 26 - 27 April tersebut. Dengan kunjungan tersebut diharapkan para siswa dapat lebih mengenal sejarah dan apa yang telah dilakukan para pendahulu.  

Bukan hanya melihat koleksi museum dan jalan-jalan saja, para siswa secara sederhana harus dapat mengambil hikmah

Asisten Perekonomian Pemkot Jakarta Selatan, M. Anwar, mengatakan, diadakannya program tersebut untuk memberikan pemahaman dan melestarikan sejarah budaya bangsa Indonesia ke generasi muda.

“Sebanyak 500 siswa SMA dan SMK di Jaksel mengikuti program Wajib Berkunjung ke Museum tahun ini,” ujar Anwar (27/4).

131.823 Siswa SMP di DKI Siap Hadapi UN

Pihaknya, kata Anwar, berharap para siswa dapat mengambil pelajaran terbaik dari perjalanan sejarah bangsa ketika berada di museum.

Kepala Sudin Kebudayaan Jakarta Selatan, Achmad Syahroni, menambahkan, dengan program tersebut diharapkan para siswa dapat mengambil pelajaran terbaik dari perjalanan sejarah bangsa yang ada di museum.

“Bukan hanya melihat koleksi museum dan jalan-jalan saja, para siswa secara sederhana harus dapat mengambil hikmah, diantaranya dengan ilmu pengetahuan dan peralatan teknologi yang sangat sederhana, orang pada zaman dahulu dapat membuat karya agung, bandingkan dengan kondisi saat ini yang serba canggih teknologi dan ilmu pengetahuan,” terang Achmad Syarofi.

Di zaman yang serba modern saat ini, lanjut Syahroni, peradaban bangsa harus tetap dilestarikan utamanya di kalangan generasi muda.

Hadiono Arif (16), salah satu siswa SMA di Kebayoran Baru yang ikut berkunjung menuturkan, dirinya merasa senang bisa mengikuti program ini. “Asyik juga bisa jalan-jalan. Selain itu kita juga dapat mengenal masa lalu melalui koleksi yang ada di museum," ucapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye888 personAldi Geri Lumban Tobing