You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Masyarakat Harus Berperan Aktif Berantas Narkoba
.
photo doc - Beritajakarta.id

Masyarakat Harus Berperan Aktif Berantas Narkoba

Peran dari seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan untuk melakukan pemberantasan narkoba. Pelaporan kepada pihak yang berwajib, serta membawa pengguna narkoba ke Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) membantu penyelamatan generasi muda.

Masyarakat juga harus melaporkan kepada pihak yang berwajib jika tahu di sekitar lingkungan kita ada indikasi penyalahgunaan narkoba. Dan membawa pengguna narkoba kepada Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) untuk dilakukan rehabilitasi

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan, Amrita Devi mengatakan, narkoba merupakan zat atau obat yang jika masuk ke dalam tubuh sangat mempengaruhi kinerja tubuh, terutama otak atau susunan saraf pusat. Sehingga menyebabkan gangguan fisik, psikis dan sosial.

Cegah Narkoba, Siswa & Guru di Kepulauan Seribu Dites Urine

"Melihat dampak yang ditimbulkan maka hal yang paling utama adalah pencegahan dan edukasi terkait dengan penyalahgunaan narkoba," kata Amrita, dalam acara Pentas Seni Budaya Anti Narkoba Pelajar, di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa (6/10).

Menurut Amrita, pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tidak hanya menjadi kewajiban pemerintah tetapi juga menjadi kewajiban masyarakat, khususnya para generasi muda.

"Masyarakat juga harus melaporkan kepada pihak yang berwajib jika tahu di sekitar lingkungan kita ada indikasi penyalahgunaan narkoba. Dan membawa pengguna narkoba kepada Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) untuk dilakukan rehabilitasi," tuturnya.

Amrita mengatakan, edukasi sejak dini terkait bahaya penggunaan narkoba harus selalu dilakukan. "Permasalahan narkoba adalah permasalahan kita semua. Marilah bersama sama mencegah dan berantas penyalahgunaan narkoba dimulai dari lingkungan yang terdekat dengan kita," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito