You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penderita Chikungunya Jakarta Barat
Penyakit chikungunya menyerang warga Jakarta. Sebanyak 13 warga Kampung Pesakih RW 01, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat terserang penyakit chikungunya yang disebarkan melalui gigitan nyamuk aedes aegypti..
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

13 Warga Semanan Terserang Chikungunya

Penyakit chikungunya menyerang warga Jakarta. Sebanyak 13 warga Kampung Pesakih RW 01, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat terserang penyakit chikungunya yang disebarkan melalui gigitan nyamuk aedes aegypti.

Awalnya, badan saya terasa meriang dan berobat ke puskesmas. Tapi, tidak ada perkembangan, justru persendian kaki dan tangan terasa ngilu dan bengkak

Penyakit chikungunya sudah menyerang warga Semanan sejak seminggu lalu. Yuyun (43) warga RT 09/01, mengatakan, sejak seminggu lalu dirinya mengalami demam, nyeri, dan ngilu pada persendian tangan dan kaki.

"Awalnya, badan saya terasa meriang dan sudah berobat ke puskesmas. Tapi, tidak ada perkembangan, justru persendian kaki dan tangan terasa ngilu dan bengkak. Saya tidak bisa berjalan hingga seperti orang lumpuh,” ujar Yuyun, Senin (28/4).

77 Kasus DBD Mencuat di Kapuk

Lurah Semanan, Abdul Karim Yunus membenarkan ada 13 warganya yang terserang penyakit chikungunya. Mereka masing-masing Oki (4), Oktaviani (9), Mardiah (14), Sarminah (60), Lilis (49), Sriganti (50), Manisa (48), Yuyun (43), Sumardi (54), Rosni (59), Eka (23), Zaenudin (35) dan Sutini (30).

“Ada 13 warga RW 01 yang terkena chikungunya. Agar tidak menular ke warga lainnya, kami bersama puskesmas kecamatan melakukan fogging di wilayah RW tersebut,” kata Abdul.

Kepala Sudin Kesehatan (Kasudin) Jakarta Barat, Widyastuti justru mengaku belum mendapat laporan dari pihak puskesmas mengenai belasan warga RW 01, Kelurahan Semanan yang terkena chikungunya. Meski demikian, dia meminta warga yang terserang chikungunya segera berobat ke puskesmas dan mengurangi kontak dengan orang lain agar penyakit tidak menular. "Memang seluruh persendian akan terasa nyeri dan ngilu. Tapi biasanya, penyakit tersebut akan sembuh dengan sendirinya," ujarnya.

Selain itu, kata Widyastuti, pihaknya juga akan mengintensifkan fogging di wilayah tersebut. "Kita juga akan intensifkan fogging," katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye984 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personAldi Geri Lumban Tobing