Puskesmas Tanjung Priok Terapkan Layanan Jemput Bola
Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, menggelar layanan jemput bola dengan menyambangi hunian warga di RW 12, Kelurahan Tanjung Priok.
Kegiatan ini akan kami lakukan setiap Jumat, demi mewujudkan kampung sehat
Kepala Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok, Yudi Dimiyati mengatakan, layanan ini merupakan langkah awal aplikasi program Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang mencanangkan program “Ketuk Pintu Layani Dengan Sepenuh Hati”.
“Lokasi tersebut merupakan RW binaan Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok, karena memang padat hunian dan penduduk,” ujar Yudi, Jumat (9/10).
Saluran Jl Kebon Raya Penggilingan DikurasAgar kegiatan tersebut berjalan lancar dan banyak masyarakat yang datang untuk memeriksakan kesehatannya, jelas Yudi, tim kesehatan yang terdiri dari satu dokter, perawat dan bidan, terlebih dahulu berkoordinasi dengan pejabat lurah setempat.
Dibeberkan Yudi, dalam kegiatan tersebut, sebanyak 62 warga mendapat pengobatan. Rinciannya 50 warga mendapat layanan kesehatan di Kantor Pos RW 12 dan 12 warga mendapat layanan dengan sistem ketuk pintu oleh tim kesehatan.
“Kegiatan ini akan kami lakukan setiap Jumat, demi mewujudkan kampung sehat,” terang Yudi.
Suryani (43) warga RW 12, yang memeriksakan kesehatannya di kantor RW mengaku, sangat terbantu dengan layanan kesehatan jemput bola ini.
“Dengan adanya layananan kesehatan ketuk pintu lebih memudakan masyarakat mendapat layanan kesehatan dan tidak jauh- jauh datang ke puskesmas,” tandas Suryani.