You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Kampung Bandan Jakut Minta Saluran Dikeruk
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Saluran di Jl Kampung Bandan Diminta Dinormalisasi

Warga Kampung Bandan, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara meminta agar saluran air sepanjang Jalan Kampung Bandan dinormalisasi. Sebab, selain padat lumpur, airnya di saluran tidak mengalir hingga sudah rata dengan jalan.

Tapi, airnya yang tidak mengalir hingga selalu rata dengan jalan, saya akan coba berkoordinasi dengan Sudin Tata Air untuk mencari solusinya

Pantaun Beritajakarta.com, ratanya air dalam saluran dengan jalan tampak pada saluran sebelah kanan Jalan Kampung Bandan dari arah Taman Sari menuju Kampung Bandan. Air dari dalam saluran selebar sekitar 1,5 meter dan panjang hampir 500 meter tersebut selalu membasahi pinggiran jalan.

Selain itu, kondisi saluran juga diperparah dengan padatnya sedimen lumpur dan sampah. Imbasnya, hujan sebentar saja air dari saluran langsung meluap ke jalan dan tergenang minimal setinggi 20 sentimeter. Sedangkan pada sisi kiri saluran sama sekali tidak berfungsi karena sudah tertutup rapat oleh tanah.

Saluran Air di Jl Raya TMII Dibiarkan Terbuka

Jumadi (42), warga Kampung Bandan mengatakan, air di dalam saluran rata dengan jalan sudah berlangsung lebih dari 10 tahun. “Air dalam saluran tersebut merupakan air pembuangan warga. Tapi, karena tidak jelas mengalirnya kemana membuat air memenuhi saluran hingga airnya meluap ke jalan,” ujar Jumadi, Jumat (16/10).

Camat Pademangan, Musa Safrudin menuturkan, pihaknya sampai saat ini fokus menjaga saluran tetap bersih dari sampah. Pihaknya telah sering melakukan pengurasan sedimen lumpur pada saluran tersebut dengan melakukan pengerukan.

“Kami sudah berupaya menjaga saluran agar tetap bersih dari sampah. Tapi, airnya yang tidak mengalir hingga selalu rata dengan jalan, saya akan coba berkoordinasi dengan Sudin Tata Air untuk mencari solusinya hingga air mengalir dan dapat meminimalisir genangan di sepanjang jalan tersebut saat musim hujan,” tandas Musa.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sebagian Jakarta Hari Ini

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1320 personFolmer
  2. Ketua FKDM DKI Dukung Kebijakan Solutif Pj Gubernur untuk Jukir Minimarket

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1199 personFolmer
  3. DKI Raih Penghargaan Best Booth Event Award di Seoul International Travel Fair 2024

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1122 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 1.726 Warga Lenteng Agung Dapat Bantuan Pangan Beras Gratis

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1100 personTiyo Surya Sakti
  5. Job Fair di Mal Seasons City Buka 2.396 Lowongan Pekerjaan

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1034 personTP Moan Simanjuntak