You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Kelurahan Semper Barat Tak Takut Lagi Padamkan Api
.
photo Suriaman Panjaitan - Beritajakarta.id

Pelatihan Kebakaran Digelar di Semper Barat

Program pelatihan kebakaran untuk warga kembali dilakukan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara. Kali ini pelatihan digelar di RW 01 dan RW 02, Kelurahan Semper Barat, Cilincing. Pelatihan melibatkan 60 warga setempat.

Dengan pelatihan ini, nantinya warga bisa bantu kita padamkan api sebelum petugas pemadam tiba di lokasi kebakaran

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Satriadi Gunawan mengatakan, pelatihan ini untuk mengubah pola pikir warga yang kerap grogi saat menangani musibah kebakaran.

"Dengan pelatihan ini, nantinya warga bisa bantu kita padamkan api sebelum petugas pemadam tiba di lokasi kebakaran," kata Satriadi, Jumat (16/10).

30 Warga Kamal Muara Dilatih Padamkan Api

Satriadi mengungkapkan, pelatihan ini melibatkan dua perusahaan swasta yang beroperasi di kawasan Kelapa Gading. Terlibatnya dua perusahaan tersebut sebagai bentuk kepedulian swasta terhadap bahaya kebakaran dalam hal penyediaan alat pemadam ringan (Apar).

"Pelatihan ini ada partisipasi dari CSR (Corporate Social Responsibilty). Ini bagus juga, mereka sumbangkan Apar dan makanan ringan khusus untuk pelatihan saja," ujar Satriadi.

Pantauan Beritajakarta.com, warga terlihat antusias mendapatkan pelatihan tersebut. Puluhan warga berjejer menunggu giliran memadamkankan api. Dipandu salah satu petugas pemadam, mereka secara bergiliran memadamkan api rekayasa yang disediakan pada satu unit tong.

Sumiati, salah satu peserta pelatihan mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini. Padahal awalnya ia mengaku takut menghadapi api.

"Senang banget bisa memadamkan api. Saya phobia dengan api, tapi karena ada pemandunya, takut saya hilang," ucap Sumiati.

Sumiati berharap, dengan pelatihan tersebut, warga sekitar khususnya kaum perempuan, dapat turut serta membantu memadamkan api saat terjadi musibah kebakaran.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1551 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1483 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1463 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1450 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1417 personAldi Geri Lumban Tobing