You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Rencana Pengalihan Arus Saat Hari Buruh Besok
.
photo doc - Beritajakarta.id

Ini Rute Pengalihan Arus saat May Day

Kepolisian Daerah Metro Jaya telah menyiapkan pengalihan arus maupun jalur alternatif saat pelaksanaan Hari Buruh atau May Day, Kamis (1/5) besok. Para pengguna kendaraan diharapkan menghindari lokasi titik konsentrasi massa agar terhindar dari kemacetan.

Tapi yang jelas pengalihan arus ini sifatnya situasional. Kalau memang massa pendemo membeludak sehingga menutup badan jalan, maka dengan terpaksa arus jalan dialihkan

Untuk mengantisipasi kemacetan parah akibat aksi unjuk rasa buruh, pihak Polda Metro Jaya sudah menyiapkan rute-rute pengalihan arus bagi kendaraan yang melewati Istana Negara sebagai titik utama kegiatan buruh.

Kendaraan yang dari arah selatan atau Jl MH Thamrin, sesampainya di Bundaran Air Mancur patung kuda akan dibelokan ke kiri menuju Budi Kemuliaan kemudian masuk ke Jl Abdul Musi, Jl Majapahit, baru tembus ke Harmoni. Atau bisa juga melalu Bundaran Air Mancur Patung Kuda berbelok ke Jl Merdeka Selatan, lalu ke Jl Merdeka Timur kemudian melewati Jl Perwira, Pasar Baru, Gunung Sahari. Namun bisa juga saat di Jl Merdeka Timur, lalu ke Tugu Tani, untuk mengarah ke Senen dan Jl Kramat Raya serta Salemba.

May Day, Buruh Dilarang Tutup Jalan Tol

Sementara untuk yang dari Simpang Budi Kemuliaan melalui Jembatan Serong belok kiri lalu masuk ke Jl Kebon Sirih untuk kemudian masuk ke Jl MH Thamrin. Lalu dari arah Kota melalui Pertigaan Pertamina lalu ke Jl Merdeka Timur, Jl Perwira, Jl Lapangan Banteng, Pejambon mengarah ke Jl Merdeka Selatan lalu ke arah Bundaran Air Mancur Patung Kuda untuk masuk ke Jl MH Thamrin atau ke Budi Kemuliaan.

Untuk yang dari arah Harmoni ke Jl MH Thamrin bisa melalui Jl Juanda lalu ke Jl Pos mengarah ke Jl Lapangan Banteng, Jl Pejambon, Jl Merdeka Timur, Jl Merdeka Selatan hingga Bundaran Air mancur. Lalu dari arah Stasiun Kota yang mengarah ke Harmoni dibelokkan ke kiri di Simpang Olimo menuju Mangga Besar, Gunung Sahari, Jl Wiryo Pranoto, berbelok ke Pecenongan, dan Jl Samanhudi atau bisa melalu Jl Zainul Arifin.

Wakil Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Sambodo menegaskan, pengalihan arus dilakukan agar pengguna jalan tidak terjebak kemacetan karena massa buruh yang berunjuk rasa.  Rencana pengalihan arus dilakukan pada tanggal 1-2 Mei.  “Tapi yang jelas pengalihan arus ini sifatnya situasional. Kalau memang massa pendemo membeludak sehingga menutup badan jalan, maka dengan terpaksa arus jalan dialihkan,” katanya, Rabu (30/4).

Menurutnya, ruas jalan yang kemungkinan besar dialihkan itu adalah, Jl Medan Merdeka Barat, Jl Medan Merdeka Utara, Jl Veteran Raya, Jl Veteran 1-3, Jl Majapahit dari arah Harmoni area Silang Monas, Jl Museum, Jl Budi Kemuliaan dari arah Jl Abdul Muis. “Kami berharap warga ibu kota khususnya pengguna jalan untuk memaklumi pengalihan arus yang dilakukan. Kami juga mengimbau para pendemo untuk menjaga ketertiban,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1048 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye915 personAldi Geri Lumban Tobing