You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
larso marbun kadisdik dki jakarta beritajakarta
Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta memang tidak memiliki kewenangan melakukan pengawasan terhadap sekolah internasional di ibu kota. Namun jika Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kesulitan dalam melakukan pengawasan, Disdik DKI s.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

Disdik Targetkan Nilai UN SMP Tertinggi di Indonesia

Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta memasang target meraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi se-Indonesia untuk tingkat SMP. Mulai Senin (5/5) hingga Kamis (8/5), siswa SMP, SMP Luar Biasa, Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Paket B serentak akan mengikuti Ujian Nasional (UN) 2014

Jangan ragu untuk melaporkan bila ada kecurigaan oknum-oknum yang membocorkan jawaban soal UN. Segera laporkan ke kami

Kepala Dinas Pendidikan DKI,  Lasro Marbun mengatakan, hingga saat ini persiapan UN hampir 100 persen. Diharapkan tahun ini DKI bisa mendapatkan nilai yang baik sehingga bisa menjadi peringkat pertama se-Indonesia. Target tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan perolehan tahun lalu, yang hanya berada pada peringkat 4.

"Target nilai nomor satu se-Indonesia," kata Lasro, Kamis (1/5). Selain itu, ditargetkan tingkat kelulusan juga mencapai 100 persen seperti tahun sebelumnya.

131.823 Siswa SMP di DKI Siap Hadapi UN

Untuk itu, Lasro pun mengingatkan siswa untuk percaya kepada kemampuan sendiri dan tidak mudah tergoda dengan isu adanya bocoran soal dan kunci jawaban. "Target kelulusan 100 persen sama seperti tahun lalu," ucapnya.

Lasro menjamin tidak akan ada kebocoran soal. Terlebih distribusi soal dikawal ketat oleh aparat keamanan. Bahkan dirinya menegaskan jika ada oknum Disdik atau guru yang membuat gerakan atau sikap atau bahasa tubuh untuk membocorkan jawaban, siswa atau orangtua murid diminta untuk segera melaporkannya kepada Disdik DKI.

"Jangan ragu untuk melaporkan bila ada kecurigaan oknum-oknum yang membocorkan jawaban soal UN. Segera laporkan ke kami," tegasnya.

Jumlah peserta SMP sederajat yang akan mengikuti UN tahun ini di DKI mencapai 131.823 siswa. UN sendiri secara serentak akan dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia pada tanggal 5-8 Mei 2014. Soal ujian dicetak oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Naskah soal UN SMp akan sampai di Jakarta pada H-2 atau pada tanggal 3 Mei 2014. Kemudian pada H-1 atau 4 Mei 2014, naskah soal akan didistribusikan ke 22 Sub Rayon SMP di Jakarta. Kemudian pada hari H atau pada hari pertama UN dilaksanakan yakni 5 Mei hingga 8 Mei, pihak sekolah penyelenggara UN akan mengambil naskah soal di sub rayon masing-masing pada pukul 05.00 pagi hari.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1100 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1042 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye848 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye778 personBudhi Firmansyah Surapati