You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sumber Air Minim, Kebakaran di Rawamangun Sulit Dipadamkan
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Sumber Air Minim, Kebakaran di Rawamangun Sulit Dipadamkan

Sulitnya sumber air, menjadi salah satu kendala petugas memadamkan kebakaran di RT 01, 02 dan 03 RW 14 Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur. Kondisi ini diperparah dengan banyaknya warga yang saling berebut selang pemadam untuk memadamkan kobaran api.

Semua sumber air di lingkungan sekitar mengering

Hingga kini petugas belum memastikan jumlah rumah yang terbakar. Sebab hingga pukul 19.00 proses pemadaman masih terus dilakukan.

Kepala Seksi Operasi, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Moelyanto mengatakan, pihaknya hanya mengandalkan air dari danau yang terdapat di lapangan Golf Rawamangun dan dari saluran air yang ada di kawasan tersebut. Namun karena kemarau, sumber air yang ada sangat minim.

Kebakaran di Rawamangun, 5 Warga Terluka

"Kita sangat kesulitan sumber air karena memang kemarau. Semua sumber air di lingkungan sekitar mengering," ujar Moelyanto, Rabu (21/10).

Disebutkan Moelyanto, awalnya pihaknya mengerahkan 27 unit mobil pemadam. Namun ternyata api sulit dipadamkan, sehingga harus menambah unit pemadam dari wilayah Jakarta Utara, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Total jumlah mobil pemadam yang dikerahkan mencapai 35 unit mobil pemadam.  Hingga pukul 18.30 api belum berhasil dipadamkan.

"Kejadian bersamaan dengan orang pulang kerja sehingga banyak warga berkerumun. Hal ini juga menyulitkan petugas melakukan pemadaman," lanjut Moelyanto.

Pantauan Beritajakarta.com, puluhan warga berebut selang pemadam untuk membantu proses pemadaman. Bahkan warga saling mencaci lantaran sama-sama ingin lebih dullu memadamkan. Tak hanya itu petugas pemadam juga menjadi sasaran cacian  warga. Namun petugas tidak terpancing dan terus bekerja keras memadamkan si jago merah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1106 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye873 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye783 personBudhi Firmansyah Surapati