You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wali Kota Jakarta Timur Krisdianto membuka acara pameran Batu Mulia GEMS yang digelar di Grand Cakun
Saat ini animo masyarakat untuk mengoleksi batu mulia cukup tinggi. Tapi saat ini tempat untuk membeli batu gems hanya terpusat di Kawasan Rawa Bening ,Jatinegara. Karena itu akan ada penambahan pusat perbelanjaan batu tersebut dan akan dipusatkan d.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Jaktim Akan Dijadikan Destinasi Batu Mulia

Tingginya animo masyarakat untuk mengoleksi batu mulia rupanya mendapat perhatian dari Pemkot Administrasi Jakarta Timur. Ya, setelah terdapat Jakarta Gems Center di kawasan Rawa Bening, Jatinegara, kini pusat perbelanjaan batu mulia juga akan dibuka di Grand Cakung, Jl Raya Bekasi, Jakarta Timur.

Melihat kondisi itu kita mau jadikan Jakarta Timur sebagai destinasi batu mulia

"Ke depan akan ada dua pusat penjualan batu mulia dan Jakarta Timur akan memiliki ikon baru sebagai tempat berburu batu akik," ujar HR Krisdianto, usai membuka pameran batu mulia di Grand Cakung, Kamis (1/5).

Dikatakan Krisdianto, saat ini antusias masyarakat berburu batu mulia maupun batu akik cukup tinggi. Terlebih, letak Grand Cakung juga berada di lokasi yang strategis. "Nanti akan diatur sedemikian rupa seperti larangan merokok agar pengunjung betah," kata Krisdianto.

Polsek Cilandak: Tak Ada Batu Giok di Jl Bangau Raya

Ditambahkan Krisdianto, terselenggaranya pameran ini memang tidak terlepas dari peran swasta. Namun, mereka juga membutuhkan dukungan dari pemerintah. Terlebih, hingga kini banyak masyarakat yang belum tahu mengenai sentra baru akik di Grand Cakung ini. "Dulu trendnya orang suka ikan Arwana, sekarang batu akik. Melihat kondisi itu kita mau jadikan Jakarta Timur sebagai destinasi batu mulia," katanya.

Sementara itu, dalam pameran yang digelar hari ini diikuti pecinta dan penjual batu akik dari seluruh Indonesia seperti Aceh, Palembang, Pekanbaru, Makassar, Raja Ampat, Jakarta, dan Kalimantan.

Adapun beberapa batu mulia yang dipamerkan antara lain, sapphire, ruby, merah delima, emerald, jamrud, opal, kalimaya, chyrsoprase, giok, jade, cat eye, amethyst, topaz, agate, chalcedony, garnet, aquamarine, dan peridot.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusun Marunda

    access_time21-06-2024 remove_red_eye304921 personAnita Karyati
  2. Pemprov DKI Umumkan Pemenang Derap Kerja Sama Jakarta 2024

    access_time19-06-2024 remove_red_eye1357 personFolmer
  3. Pemprov DKI Cairkan Bansos KLJ, KPDJ dan KAJ Tahap 2

    access_time21-06-2024 remove_red_eye1315 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Spesial HUT Jakarta, Ancol Hadirkan Konser Dewa

    access_time20-06-2024 remove_red_eye1254 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. 10 Grup Band Siap Hibur Pengunjung Monas Besok

    access_time21-06-2024 remove_red_eye1211 personBudhi Firmansyah Surapati